Bupati Martin Rantan Ajak Siswa Siswi SMA Negeri 01 Simpang Hulu Jangan Terlalu Berharap Menjadi Pegawai Negeri

190
Peletakkan batu pertama pembangunan Tugu KB di Desa Semandang Kiri Kecamatan Simpang Hulu, Selasa (8/8/2017). (Foto:IST)

Monga.id – Ketapang, Senin (7/8/2017), Martin Rantan menghendaki agar siswa/i yang tamat dari Sekolah Menengah Atas (SMA) hendaknya melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi terutama bagi yang mampu atau bekerja di tengah masyarakat dan boleh bercita-cita setinggi- tingginya menjadi pegawai negeri sipil (PNS), akan tetapi jangan terlalu berharap. ” Kalau pun tidak jadi PNS maka jadilah orang-orang yang berguna di tengah masyarakat, terlebih dapat  menciptakan lapangan pekerjaan baru baik bagi dirinya sendiri, keluarga maupun masyarakat. “Jangan terlalu berharap jadi pegawai negeri sipil yang jumlah formasinya sangat terbatas. Jadilah orang sukses untuk membangun daerah kita ini”, pinta Bupati Martin Rantan.

Hal tersebut dikatakannya ketika memberikan pengarahan di hadapan siswa-siswi, dewan guru dan undangan lainnya di halaman  SMA Negeri 01 Simpang Hulu, Balai Berkuak, Senin (7/8/2017)

Dikatakannya sebagai seorang pelajar harus belajar dengan baik dan tekun dalam menuntut ilmu pengetahuan serta jauhi narkoba maupun kenakalan remaja lainnya. Demikian juga  jauhi paham radikalisme dan paham lainnya yang dapat memecah belah persatuan kesatuan bangsa. Hilangkan rasa kebencian jangan melawan Tuhan atau agama yang diyakini dan jangan melawan orang tua, guru, pimpinan dan penguasa ekonomi. Akan tetapi penguasa ekonomi harus dijadikan teman dan jangan melawan  orang gila sebab bisa membahayakan diri sendiri dan kalian pun yang melawannya bisa  dianggap orang gila pula”, ajak Martin.

Pembangunan Kabupaten Ketapang terus berkembang dengan masuknya para investor asing untuk menanamkan modalnya. Untuk itu dengan pengetahuan dan skill  yang dimiliki  terus diperdalam termasuk penguasaan bahasa Inggris dan Mandarin guna mempermudah komunikasi, “Penguasaan komunikasi kita sangat penting untuk memperlancar hubungan kerja dengan perusahaan mereka. Belajar dan tuntutlah terus penguasaan bahasa maupun ilmu keterampilan yang diperlukan perusahaan” harap Bupati.  (Monga/Kontributor)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini