Generasi Muda Peduli Budaya Lewat Karnaval di Hari Pramuka

553
Pramuka Peserta Karnaval di Kecamatan Tumbang Titi, Senin (14/7/2017) (Monga/Kun)

Monga.id,Tumbang Titi – Senin 14/8/2017 Dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka ke-56, siswa-siswi Kecamatan Tumbang Titi yang terdiri dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK menggelar kegiatan karnaval pramuka yang dimulai pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Antusias adik-adik Siaga, Penggalang dan Penegak ini patut diapresiasi, karena karnaval kali ini sangat meriah dan terlihat sekali mereka sangat kreatif. Pasalnya, kostum yang digunakan peserta cukup beragam yang menggambarkan kearifan budaya dan adat istiadat yang ada di Kecamatan Tumbang Titi. “Semoga mereka bisa menjadi generasi muda yang tangguh dan tetap menjaga nilai-nilai budaya dan adat istiadat serta terus menjaga nilai pluralisme yang sudah terjaga rapi di Kecamatan Tumbang Titi”, ungkap Seno salah satu warga Kecamatan  Tumbang Titi.

Perlu diketahui warga yang tinggal di Kecamatan Tumbang Titi sungguh sangat beragam, dan sampai detik ini kehidupan bermasyarakat di kecamatan ini tetap terjaga keharmonisannya. Karena masyarakat sadar akan pentingnya tenggang rasa dan saling menghormati antar warga walaupun mereka berbeda dari segi agama, budaya dan adat istiadat. (Monga/Kun)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini