Pelatih Chelsea Sambangi Ketapang dan Berikan Motivasi Kepada Pesepakbola Muda

266
Pelatih Junior Chelsea saat memberikan coaching clinic ( Foto Monga/Kun)

Monga.id, Ketapang – Hari ini (21/8/2017) Senin, merupakan hari yang istimewa bagi masyarakat Kabupaten Ketapang khususnya pencinta sepak bola di kota Ketapang, pasalnya pelatih tim junior klub sepakbola Chelsea FC yang terkenal dengan julukan The Blues ini menyambangi lapangan Tanjungpura Kota Ketapang untuk memberikan Coaching Clinic bagi pemain muda tanah kayong ini.

Kedatangan 3 (tiga) orang dari Inggris ini dalam rangka memenuhi undangan dari salah satu perusahaan perkebunan asal negeri Britania Raya yang berinvestasi di Tanah Kayong, selain juga memberikan motivasi kepada persepakbolaan kita khususnya persepakbolaan di Kabupaten Ketapang, terang Drs. Sahat Sirait, M. Si, selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga.

Kekuatan semua pemangku kepentingan dalam membangun persepakbolaan di Ketapang ini juga menjadi harapan pemerintah Kab. Ketapang. ” kita berharap mereka datang kembali untuk melatih persepakbolaan kita. Kita juga berharap kepada Cargill bisa mendatangkan kembali para pelatih ini. Itulah wujud kerjasama antara kita pihak pemerintah dengan pihak swasta, karena yang bertanggungjawab untuk majunya persepakbolaan kita ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak (pemerintah, swasta dan masyarakat)”, pungkas Sahat Sirait.

Lebih lanjut Sahat Sirait mengatakan; pelatih dari Chelsea junior, kali ini datang untuk memberikan motivasi kepada persepakbolaan khususnya persepakbolaan kita di Kabupaten Ketapang ini. Karena selaku pelatih yang sudah terkenal bisa datang ke daerah kita ini saya rasa kita sangat mengucapkan banyak terimakasih dengan datangnya pelatih ini para pemain sepakbola kita khususnya U-16 ke bawah bahkan bisa mendapatkan teknik-teknik dan cara bermain bola yang baik. Dengan demikian mereka bisa menggali ilmu dari para pelatih ini yaitu anak-anak kita tadi, jelasnya lagi.

Bupati Ketapang dalam kata sambutannya pun berharap agar pelatih Chelsea ini tidak hanya sekali ini bisa datang di Kabupaten Ketapang ini. “Kita berharap juga nanti supaya Cargill bisa mendatangkan kembali para pelatih ini. Itulah kerjasama antara kita pemerintah dagan pihak swasta karena tanggungjawab majunya persepakbolaan kita ini bukan hanya drari pihak pemerintah saja akan tetapi juga dari pihak swasta (perusahaan) dan masyarakat”.  (Monga/Bagas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini