Sumbangan untuk Korban Banjir Terus Berdatangan di Posko Tanggap Bencana Keuskupan

1065
Rapat koordinasi tim Posko Tanggap Bencana Keuskupan. Foto dok. Frank Pasti

 

Monga.id-Sabtu (6/9/2017) Kemarin, sumbangan masyarakat masih terus berdatangan ke Posko Tanggap Bencana Keuskupan untuk membantu korban yang terkena dampak banjir di Wilayah Jelai dan sekitarnya.

Kemarin pagi (6/9), telah dikirim bantuan berupa barang-barang keperluan hidup melalui beberapa mobil. Siang jam 11.00 Wib, Satu buah truk diberangkatkan untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir di Wilayah Jelai dan sekitarnya.

Truk Pengangkut yang menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir. Foto dok. Frank Pasti

Pukul 11.30 Wib, dilaksanakan rapat kordinasi dan evaluasi, dipimpin oleh Sutadi, Pr. selaku Vikjen Keuskupan Ketapang.

Tim Caritas menyampaikan data masyarakat terdampak seperti keperluan mendasar, termasuk kondisi psikologis dan kesehatan.

Berdasarkan info tim di lapangan (5/9/2017), metode sampling,  korban yang terdampak mengalami sakit kulit, pusing-pusing, ada juga terkena stroke serta traumatis.

Ransum medis berupa obat-obatan, peralatan infus, dan lain-lain, hari ini (9/8) dibawa menuju posko paroki tanjung, sesuai permintaan tim di lokasi, jika demikian ada indikasi munculnya penyakit pasca kejadian.

Memang masih ada kekurangan-kekurangan, akan tetapi data ini sangat membantu untuk tahapan penanganan dan memastikan bantuan tepat sasaran.

Tulisan Kiriman Citizen Reporter : Frank Pasti

(Monga.id)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini