Camat dan Warga Sambut Baik GGD Bertugas di Wilayah Hulu Sungai

151
Camat dan Masyarakat Hulu Sungai saat menyambut datangnya Guru Garis Depan. Foto dok. Andreas Hardi, Camat Hulu Sungai
Camat dan Masyarakat Hulu Sungai saat menyambut datangnya Guru Garis Depan. Foto dok. Andreas Hardi, Camat Hulu Sungai

Monga.id-Guru Garis Depan kami sambut dengan baik tutur Camat Hulu Sungai, Andreas Hardi, M.Pd di Kecamatan Hulu Sungai, Ketapang, Kalbar saat menerima kedatangan 29 orang Guru Garis Depan (GGD) yang berasal dari Sabang hingga Merauke, Kamis (12/10/2017) pekan lalu.

Lebih lajut menurut Camat Hulu Sungai, Kecamatan Hulu Sungai merupakan paling Hulu di Kab Ketapang. Permasalahan pendidikan memang sangat memprihatinkan, setiap sekolah dasar hanya ada 1 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja, ditambah dengan guru Kontrak dan guru honorer dari dana BOS. Belum lagi struktur dan infrastruktur pendidikan yang masih sangat terbatas.

Pihak Kecamatan Hulu Sungai berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, karena dikirimi Guru Garis Depan (GGD) yang berasal dari Sabang sampai Meroke, dari Aceh sampai Papua terwakili untuk mengabdi di Hulu Sungai, dari 12 desa ada 22 SD, 3 SMPN dan 1 SMAN masing-masing mendapat 1-2 orang GGD. Mereka mendapat tugas selama 10 tahun baru bisa mutasi, ujarnya lagi.

Dalam melaksanakan tugasnya sepertinya sangat tepat karena ditempatkan di sekolah yang sangat kekurangan guru, selama ini hanya ada 1 Kepala sekolah yang berstatus PNS dibantu Guru Kontrak dan Guru Honorer yang di gaji dengan dana BOS. Dalam kegiatan keseharian mereka tidak mengganggu aktifitas di sekolah itu, jelas Pak Camat

Sebagai Camat Hulu Sungai, Andreas Hardi pun berharap; kepada Para GDD agar betah melasanakan tugas, karena mereka sudah di bina menjadi Guru daerah terpencil dalam program SM-3T (Sarjana Membangun di daerah tertiinggal, terpencil dan terluar).

Guru Garis Depan berfoto bersama masyarakat dan Bapak Camat Hulu Sungai. Foto dok. Andreas Hardi, Camat Hulu Sungai
Guru Garis Depan berfoto bersama masyarakat dan Bapak Camat Hulu Sungai. Foto dok. Andreas Hardi, Camat Hulu Sungai

Dalam sambutannya, Camat Hulu Sungai juga berharap semoga Guru Garis Depan sudah tahu tugasnya di daerah 3T tersebut, artinya mereka harus siap menghadapi segala tantangan, hambatan dan permasalahan di daerah terpencil. Mereka harus bisa beradaptasi dengan lingkungannya yang baru, dengan adat, suku, bahasa dan agama yang berbeda dengan GGD tersebut.

Mereka (GDD) harus mencari keluarga baru di tempat tugasnya, kami masyarakat Hulu Sungai menerima GDD untuk bertugas dan selamat datang dan selamat memulai hidup baru sebagai bagian masyarakat Hulu Sungai.

Berikut Daftar nama-nama Guru Garis Depan yang bertugas di Hulu Sungai :

Daftar peserta GGD 2016 Penempatan di Kecamatan Hulu Sungai

Petrus Kanisius, Monga.id

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini