KPU Sasar Pemilih Pemula 20 Kecamatan

144
Alkap Pasti, sosialisasi, pendidikan pemilih dan pemutakhiran data pemilih di Sandai, Kamis (23/11)

Monga.id – Ketapang, KPU Ketapang selama 1 minggu, 23 – 28 November 2017 mengadakan sosialisasi dan pendidikan pemilih di 20 kecamatan. Yang disasar kali ini adalah para pemilih pemuda. Yakni mereka yang sudah berusia 17 tahun, utamanya yang sekarang duduk dibangku SLTA.

Anggota KPU Ketapang F Alkap Pasti menjelaskan, bahwa sosialisasi ke pemilih pemula ini penting. Kaum muda ini adalah pemegang kendali negara di masa depan. Mereka diperkenalkan dengan nilai, prinsip dan tatacara demokrasi dan pemilu sejak dini. Selain itu, jumlah pemilih pemula ini juga banyak jumlahnya dan dengan gaya hidup milenial. Pengalaman berdemokrasi sejak awal, diharapkan membuat mereka aktif sebagai pemilih.
Dalam kegiatan sosialisasi ini, petugas KPU datang ke sekolah. Dan menjelaskan tentang prinsip demokrasi, yakni partisipasi, kesetaraan, keberagaman dan toleransi serta pentignya pemilihan yang jujur dan adil.

Alkap Pasti, sosialisasi, pendidikan pemilih dan pemutakhiran data pemilih di Sandai, Kamis (23/11)

Dalam program yang didukung Pemkab Ketapang ini juga, disampaikan masalah berkaitan hak pilih dan proses pemutakhiran data pemilih. Dihimbau, agar pemilih sudah merekam atau memiliki KTP elektronik. Dalam setiap kesempatan sosialisasi ini, juga diisi dengan proses dialog. Anastasia, seorang peserta sosialisasi berterima kasih atas penjelasan KPU tentang hak dan kewajiban warga negara dibidang politik. ” Saya kaum muda, saya akan memilih” ucapnya. (MONGA / ADN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini