Pekan KOMSOS Keuskupan Ketapang  Resmi Digelar dengan Aneka Kegiatan 

76
Beberapa terlihat pengunjung mampir dan melihat barang-barang yang dipamerkan di stand MONGA.ID. Foto dok : IST/K. Yessi/monga.id
Beberapa terlihat pengunjung mampir dan melihat barang-barang yang dipamerkan di stand MONGA.ID. Foto dok : IST/K. Yessi/monga.id

Tanggal 13 Mei 2018 kemarin, Pekan KOMSOS Keuskupan Ketapang 2018 resmi digelar dengan aneka (bermacam-macam) kegiatan diantaranya seperti pameran dan beberapa seminar yang akan disajikan hingga berakhir pada tanggal 20 Mei 2018 mendatang.

Rangkaian pertama kegiatan seperti pameran dan bazar pun sudah dimulai. Terlihat cukup banyak stand yang ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan pekan KOMSOS tersebut.

Para pengunjung yang berkunjung ke stand Amba dan Ompe. Foto dok: IST/ Dwi Za Bagastia/monga.id
Para pengunjung yang berkunjung ke stand Amba dan Ompe. Foto dok: IST/ Dwi Za Bagastia/monga.id

Seperti terlihat ada 8 stand yang ikut ambil bagian dalam kegiatan pameran dan bazar tersebut, Adapun stand-stand yang mengikuti pameran dan bazar seperti terlihat seperti stand dari Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI),  stand AMBA dan Ompe Harmoni, stand susteran OSA, stand Vox Fidey dan termasuk monga.id portal info Ketapang yang juga menjadi media pendukung kegiatan Pekan KOMSOS Keuskupan, saat pameran melakukan launcing mongastore. Mongastore merupakan bagian dari monga.id. Mongastore merupakan jalur portal belanja barang indie Kabupaten Ketapang.

Beberapa suster yang berkunjung ke stand MONGA.ID. Foto dok : MONGA.ID
Beberapa suster yang berkunjung ke stand MONGA.ID. Foto dok : MONGA.ID

Dalam pameran tersebut, peserta menampilkan beragam produk lokal untuk ditampilkan dan dijual. Tidak sedikit produk-produk lokal (produk indie/ produk yang berasal dari produksi rumahan) yang dipamerkan seperti rebung kering, bunga hiasan dan beragam produk lainnya.

Stand MONGA.ID dan beberapa barang yang dipamerkan dalam pekan Komsos Keuskupan Ketapang 2018. Foto dok : MONGA.ID
Stand MONGA.ID dan beberapa barang yang dipamerkan dalam pekan Komsos Keuskupan Ketapang 2018. Foto dok : MONGA.ID

Kegiatan lainnya seperti perlombaan Essai telah dilangsungkan sejak tanggal 21 April- 7 Mei 2018, pengumuman pemenang akan diumukan pada tanggal 17 Mei 2018. Demikian juga rangkaian kegiatan perlombaan fotografi dan videografi yang dilangsungkan dari tanggal 6-8 Mei 2018 dan pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 18 Mei 2018.

Beberapa rangkaian kegiatan  lainnya juga ditampilkan seperti seperti ekspresi Orang Muda Katolik (OMK) juga telah dimulai sejak tanggal (14/5) kemarin dan berakhir pada tanggal (18/5) mendatang. Adapun tujuan kegiatan tersebut untuk memberi ruang kreasi kepada orang muda Katolik dalam kaitan menumbuh-kembangkan daya kreatifitas sebagai bagian dalam Gereja saat ini dan penyaluran bakat orang muda katolik dalam berkesenian.

Selanjutnya juga akan diadakan beberapa kegiatan bertajuk seminar dan diskusi seperti :

  1. Seminar Mengasah Nurani Bermedia

Pelaksanaan 16 Mei 2018, Pukul. 15.00 – 17.30 WIB, bertempat di Gedung Silekens, Keuskupan Ketapang. Sebagai narasumber: Mgr. Pius Riana Prapdi (Uskup Ketapang) dan bapak Alois Wisnuhardana. Adapun tujuan diadakan seminar ini antara lain agar Orang Muda Katolik mampu bermedia dengan baik dan mengasah nurani. Sedangkan peserta yang menjadi target adalah OMK Keuskupan Ketapang dan Pelajar-pelajar Katolik di Ketapang kota.

2. Seminar Creativepreneur

Seminar Creativepreneur ini akan berlangsung di komplek Bina Utama Payak Kumang pada tanggal 17 Mei 2018 pukul 15.00-21.00 wib. Sebagai narasumber adalah PK. Kristianus, EVENESIA dan Dedi Tri Kuncoro. Peserta yang menjadi target adalah OMK Keuskupan Ketapang dan Pelajar-pelajar Katolik di Ketapang kota.

3. Diskusi Santai “Dari Borneo Untuk Borneo”

Diskusi Santai Dari Borneo Untuk Borneo ini akan berlangsung di komplek Bina Utama Payak Kumang pada tanggal 18 Mei 2018 pukul 18.00-21.00 WIB. Sebagai Narasumber adalah Dirjen Perindustrian Ignatius Warsito serta kepada pihak swasta global yang diwakilkan oleh GM. Toyota Astra Internasional  Sales Sudaryono  dan seorang profesional di bidang arsitektur, Budi Harmunanto. Peserta terdiri dari Ketua Umat & Kepala Desa yang Katolik.

Panitia pekan Komsos Keusukupan Ketapang 2018 menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya masing-masing.  Berharap kegiatan berjalan sesuai rencana dan mendapat sambutan baik dari para pihak.

(MONGA.ID)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini