Pesona Keindahan Tanjung Bawang, Alternatif Wisata Pilihan yang Murah Meriah

136
Keindahan yang terlihat di Tanjung Bawang. Foto Dok : IST/Frans
Keindahan yang terlihat di Tanjung Bawang. Foto Dok : IST/Frans

MONGA.ID,KETAPANG-Tanjung Bawang Muara Kandang Kerbau, mungkin sudah banyak yang mendengar namun mungkin juga ada yang belum mengetahui tempat ini. Ya bagi yang pernah berkujung ke tempat ini pasti sudah sangat merasakan indah pesona tempat ini dengan berbagi suguhan pemandangan.

Ya, tempat ini bisa menjadi alternatif (pilihan) ketika berlibur atau berwisata tanpa harus banyak mengeluarkan biaya dan sangat ekonomis (gratis).

Mungkin tempat ini menjadi tempat yang bisa dipilih untuk sekedar cuci mata ketika waktu senggang atau ketika long weekend tiba.

O iya, ada pun lokasi Tanjung Bawang, Muara Kandang Kerbau letaknya tak jauh dari Desa Suka Bangun Dalam, Ketapang, Kalbar. Banyak pemandangan keindahan yang bisa dilihat di tempat ini. Pemandangan lainnya yang tak kalah menariknya adalah ketika melihat nelayan yang hilir mudik melintasi tempat ini.

Persis berada di pinggir muara yang menghadap ke pandangan laut lepas terlihat sebuah pulau yang memanjakan mata, kata Frans saat ia berkunjung ke tempat ini bersama teman-temanya beberapa waktu lalu.

Tentu ini setidaknya bisa menjadi lokasi pilihan untuk sekedar pelepas penat, mungkin bisa terobati dengan pandangan yang memanjakan mata tersebut.

Tidak hanya itu, Tanjung Bawang juga menjadi alternatif ketika kita ingin berlibur dengan gratis.

Menariknya, di tempat ini tersedia warung-warung kecil yang menawarkan beberapa minuman segar seperti kelapa yang bisa menjadi pilihan untuk pereda dan pelepas dahaga kata, Frans.

 Bersantai sejenak melepas lelah bersama teman-teman di Tanjung Bawang. Foto Dok : IST/Frans
Bersantai sejenak melepas lelah bersama teman-teman di Tanjung Bawang. Foto Dok : IST/Frans

Biasanya, jika ada kesempatan pasti tempat ini menjadi salah satu pilihan saya untuk berkunjung, ujarnya lagi.

Untuk menjangkau wikayah ini bisa di tempuh dengan jalan darat dengan menggunakan kenadaraan roda dua atau pun roda empat dengan jarak tempuh dari pusat kota sekitar 15- 20 menit.

Jika dikelola dengan baik, bisa saja  Tanjung Bawang bisa saja menjadi tempat pilihan favorit bagi siapa saja Dan bisa menjadikan aset daerah di masa yang akan datang. Semoga saja…

(MONGA.ID/Petrus Kanisius)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini