Rayakan Kelulusan Tidak Harus Corat-coret Baju

128
Aksi Corat-coret baju seragam sekolah yang dilakukan oleh oknum Siswa-siswi, seharusnya tidak dilakukan
Aksi Corat-coret baju seragam sekolah yang dilakukan oleh oknum Siswa-siswi, seharusnya tidak dilakukan (Foto : IST)

MONGA.ID, KETAPANG – Entah apa yang ada di benak oknum Siswa-siswi SMA/SMK ketika pengumuman kelulusan yang kerap kali merayakannya dengan corat-coret baju dengan menggunakan cat semprot dan spidol.

Hal tersebut terus menerus terjadi setiap tahunnya, lebih parahnya lagi mereka bahkan hingga konvoi di jalan-jalan raya.

Sangat disayangkan memang, mengingat baju yang mereka corat-coret itu masih sangat layak untuk dipakai atau pun disumbangkan bagi yang membutuhkan atau pun juga disimpan rapi di lemari sebagai kenangan-kenangan untuk selalu diingat.

Tak jarang, corat-coret di baju mereka (oknum) Siswa-siswi SMA/SMK tersebut menuliskan kata-kata yang tidak sepatutnya dituliskan. Hal ini tentunya juga sangat tidak baik untuk dilakukan. Banyak cara positif yang baik yang bisa dilakukan untuk merayakan kelulusan misalnya dengan kegiatan-kegiatan bakti sosial, kerja bakti di sekolah atau pun menyumbangkan baju baju tersebut bagi adik-adik yang memerlukan.

Merayakan kelulusan juga bisa juga dirayakan dengan cara berdoa bersama atau pun kegiatan lainnya.

Sangat disayangkan pula, ketika habis corat-coret baju mereka sembari melakukan konvoi di jalan-jalan raya. Tentunya ini sangat membahayakan bagi dirinya dan bagi pengendara lain yang melintas.

Sejatinya tindakan  corat-coret baju dan konvoi itu sangat dilarang oleh pihak sekolah dan semua pihak karena intinya mengganggu ketertiban umum ketika mereka melakukannya di jalan raya.

Tindakan mereka ini pun tidak jarang terjaring razia dari pihak kepolisian dan sudah sepatutnya dilakukan.

Berharap di tahun-tahun mendatang tidak ada lagi aksi- aksi seperti ini lagi dan dari pihak sekolah dan kepolisian harus memberikan sanksi tegas.

(MONGA/Petrus Kanisius)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini