Sebuah Langkah Kecil Menuju Keutuhan Ciptaan melalui Pekan KOMSOS Keuskupan Ketapang 2018

123
Jadwal Kegiatan Pekan Komsos Keuskupan Ketapang 2018

MONGA.ID, KETAPANG – Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Ketapang bersama Pemuda Katolik Komisariat Cabang Ketapang akan mengadakan Pekan Komsos Keuskupan Ketapang yang  digelar dalam rentang waktu satu minggu, dimulai pada tanggal 13 Mei -20 Mei 2018, di Ketapang.

Adapun Pekan Komsos Keuskupan Ketapang  pada tahun 2018, tema yang diketengahkan adalah : “Menugal di Lahan Gambut dalam Era Milenial”.

Ragam rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka pekan KOMSOS Keuskupan Ketapang 2018 ini  antara lain : Diawali dengan Misa Pembukaan Bulan Maria pada awal bulan Mei lalu dan dilanjutkan Doa Rosario sebulan penuh mulai 1 – 31 Mei 2018.

Sedangkan beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti seminar-seminar dengan pembicara potensial,  workshop, perlombaan, dan diskusi panel yang menghadirkan panelis-panelis luar biasa dari luar Ketapang, rencananya kegiatan-kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam rentang waktu satu minggu yaitu dari tanggal 13 Mei 2018 sampai dengan tanggal 20 Mei 2018, mendatang.

RD. F.X. Kurnia Yudatama, selaku Ketua Panitia Pekan KOMSOS Sedunia Ke-52 Keuskupan Ketapang mengatakan, tujuan dari kegiatan ini antara lain; Pertama, untuk mengisi hari komunikasi sosial sedunia ke 52. Kedua, sebuah langkah kecil menuju keutuhan ciptaan. Selanjutnya juga menurut romo yang akrab disapa Romo Koko tersebut menyebutkan tujuan lainnya juga untuk mengangkat industri indie di Keuskupan Ketapang.

Paus Fransiskus mengajak kita semua tanpa kecuali bertanggungjawab untuk menangkal berita bohong, (pesan Paus Fransiskus untuk Hari Komunikasi sedunia ke- 52). Seminar ini ingin mengajak kita bagaimana kita bisa mengolah atau mengasah nurani kita khususnya dalam bermedia, sehingga media itu berguna dan bermanfaat dalam pengembangan harkat manusia bukan malah sebaliknya yaitu menghancurkan dan membunuh manusia.

Berharap kegiatan Pekan KOMSOS Keuskupan Ketapang 2018 dapat berjalan lancar, sesuai rencana dan mendapat sambutan baik dari para pihak.

(MONGA/Petrus Kanisius dan Dwi Za Bagastia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini