PERTEMUAN ILMIAH TAHUNAN I IDI KETAPANG DAN PELANTIKAN PENGURUS IDI KETAPANG PERIODE 2016-2019

1974
Foto bersama para peserta PIT I IDI Cabang Ketapang (Foto : IST)

MONGA.ID – KETAPANG, Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) I Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ketapang dan Pelantikan Pengurus IDI Cabang Ketapang diadakan oleh Pengurus IDI Cabang Ketapang pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018, bertempat di Hotel Borneo Emerald, Ketapang. PIT ini merupakan PIT pertama yang diadakan oleh Pengurus IDI Cabang Ketapang. PIT I ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dokter melalui proses pembelajaran yang dilakukan secara berkelanjutan.

Dengan menghadirkan berbagai Pembicara yang sudah berpengalaman secara akademis dan klinis, peserta yang sebagian besar adalah Anggota IDI Cabang Ketapang diharapkan dapat terus memperbaharui ilmu kedokteran yang terus berkembang setiap saat. Pembicara yang memberikan materi pada PIT ini adalah dr. H. Arif Zuhan, FINACS, Sp. B-KBD (Staff Dosen Sub. Bag. Bedah Digesif Fakultas Kedokteran Universitas Mataram), dr. Budhi Hartoko Sp. PD (Dokter Spesialias Penyakit Dalam RS Fatima Ketapang), dr. Andi Anita Utami, Sp. A (Dokter Spesialis Anak RSUD Dr. Agoesdjam Ketapang), dan dr. Dwi Eva Riantini, Sp. KFR (Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi RSUD Dr. Agoesdjam Ketapang).

Serah terima jabatan Ketua IDI Cabang Ketapang dari dr.Rusdy Effendi (kiri) kepada dr.H.Denny Yuliandi Chonidi (kanan). (Foto : IST)

Materi yang disampaikan merupakan materi kedokteran yang terbaru, sistematik dan komprehensif, meliputi materi Diabetes Melitus (DM) pada Pasien Dewasa, DM pada Pasien Anak, Perawatan Luka DM, Akut Abdomen, dan Low Back Pain.

Peserta PIT yang hadir terdiri dari anggota IDI Cabang Ketapang serta anggota IDI Cabang Kayong Utara. Jumlah peserta mencapai 91 peserta, yang merupakan dokter-dokter yang bertugas di Rumah Sakit dan Puskesmas di wilayah Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

Pengurus IDI Cabang Ketapang Periode 2016-2019 berfoto bersama Ketua IDI Wilayah Kalbar ( dr.Rifka, MM), Ketua IDI Cabang Ketapang periode sebelumnya (dr.Rusdy Effendi), dan Para Pembicara PIT I. (Foto : IST)

Rangkaian kegiatan PIT ini diselenggarakan bersamaan dengan Pelantikan Pengurus IDI Cabang Ketapang periode 2016-2019. Upacara Pelantikan dipimpin oleh Ketua IDI Wilayah Kalimantan Barat yaitu dr. Rifka, MM, yang secara langsung mengesahkan Pengurus IDI Cabang Ketapang periode 2016-2019 disaksikan oleh dr. Rusdy Effendi (Ketua IDI Cabang Ketapang periode sebelumnya) dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Bpk. Sudirman Sinaga, SKM, M.Kes, Perwakilan Organisasi Profesi Kesehatan, dan pihak sponsorship. Pengurus yang dilantik terdiri dari Dewan Pertimbangan dan Pengurus Cabang yang diketuai oleh dr. H. Denny Yuliandi Chonidi.

Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua IDI Wilayah Kalimantan Barat, dr. Rifka, MM, menegaskan bahwa IDI haruslah lebih aktif dalam setiap permasalahan kesehatan yang ada di Kalimantan Barat. Peran serta Dokter dalam melanjutkan pembangunan kesehatan sangat besar, melalui IDI yang merupakan wadah untuk para dokter diharapkan semakin meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat. (MONGA/FD)

Penulis : dr. Chairunnisa Siregar

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini