Gereja Katolik Santo Agustinus Paya Kumang Diresmikan

19
Uskup Ketapang, Mgr. Pius Riana Prapdi, Pr saat meresmikan Gereja Katolik Santo Agustinus Paya Kumang (20/11), bersama Bupati Ketapang, Martin Rantan, S. Sos, M.Sos. Foto dok : Dwi Za Bagastia/MONGA.ID

MONGA.ID-Ketapang, Hari Selasa (20/11/2018) kemarin,  ribuan umat terlihat menghadiri acara peresmian Gereja Paroki Santo Agustinus, Paya Kumang, Ketapang, Kalbar.

Diawali upacara adat penyambutan tamu. Selanjutnya dilanjutkan dengan peresmian Gereja dengan ditandai penandatanganan prasasti oleh Uskup Keuskupan Ketapang, Mgr. Pius Riana Prapdi, Pr. bersama Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH., M.Sos.

Upacara penyambutan tamu dengan upacara adat dayak dalam acara peremian gereja. Foto dok : Dwi Za Bagastia/MONGA.ID

Dalam kata sambutannya, Bupati Ketapang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pembangunan gereja.

Uskup Ketapang didampingi oleh pastor paroki, Bupati Ketapang dan tamu undangan berfoto bersama. Foto dok : Dwi Za Bagastia/MONGA.ID

Selain itu juga bupati berharap,  Gereja sebagai tempat ibadah sekaligus juga sebagai pusat pengembangan kualitas umat dan perberdayaan ekonomi umat, diharapkan terjalin sinergi antara aktivitas spiritual dengan aktivitas sosial ekonomi.

Selain itu, Bupati Ketapang, berpesan agar seluruh umat menjaga persatuan dan kesatuan serta mengedepankan toleransi antarumat beragama sehingga membawa umat dan bangsa ini kuat menuju umat dan bangsa yang sejahtera mandiri bermartabat relegius dan berkepribadian.

Dalam peresmian Gereja tersebut dihadiri pula oleh Wakapolda Kalbar, Forkompinda Kabupaten Ketapang dan mantan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, SH., MH.
Berharap iman dan umat semakin bertumbuh. Amin…

Laporan : Dwi Za Bagastia

Edit : Petrus Kanisius

MONGA.ID

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini