Hampir Sepekan Banjir Rendam Beberapa Desa di Kecamatan Sungai Laur

89
Beberapa desa di Kec. Sungai Laur Direndam Banjir. Foto : IST/MONGA.ID

MONGA.ID-KETAPANG, Berdasarkan pantauan monga.id, beberapa Desa di Kecamatan Sungai Laur, terendam banjir dan terjadi sudah hampir sepekan hingga hari ini.

Banjir yang diperkirakan merambah hampir 80% desa di Kecamatan Sungai Laur, kini menjadi pusat perhatian.

Ada pun beberapa desa di Sungai Laur yang terendam banjir antara lain adalah wilayah Selangkut Raya, Harapan Baru, Tanjung Beringin, Sepotong, Teluk Mutiara, Sukaramai, Riam Bunut, Sungai Daka, Mekar Harapan, Bayun Sari, Teluk Bayur dan sempurna.

Banjir yang melanda di Desa Sukaramai, Kec. Sungai Laur. Foto dok : Mutholib

ketinggian air akibat banjir tersebut diperkirakan kurang lebih satu meter. Alhasil rumah dan seisinya juga ikut terendam banjir. Bahkan beberapa Kebun dan Ladang masyarakat pun ikut terendam banjir di wilayah tersebut. Dikhawatirkan, apabila banjir terus meluas melanda dan meninggi bisa saja akan berdampak seperti misalnya wabah penyakit dan mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat.

Seperti diketahui monga.id, banjir tidak hanya terjadi di Kecamatan Sungai Laur, akan tetapi terjadi di kecamatan lainnya. Seperti di Kecamatan Tumbang Titi misalnya, terpantau sudah beberapa titik yang terendam banjir. Pagi ini (10/10/2018), bertepatan dengan hari Pahlawan, para pedagang sayur di pasar Tumbang Titi hijrah ke tepian jalan besar untuk berjualan dikarenakan banjir.

para pedagang sayur di pasar Tumbang Titi, pagi ini (10/11/2018), hijrah ke tepian jalan besar untuk berjualan dikarenakan banjir . Foto dok : MONGA.ID/Tri

Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa atau pun harta benda akibat terjadinya banjir tersebut dan berharap semoga banjir segera surut.

(MONGA.ID/ Dwi Za Bagastia)

Editor : monga.id/Pit

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini