Rampung Dikerjakan, Jembatan Pawan V Menjadi Pembuka Akses dan Jalur Strategis

133
Jembatan Pawan V sebagai Pembuka Akses jalur strategis di Dua Desa (Delta Pawan dan Benua Kayong). Foto Dok : MONGA/IST

MONGA.ID-Ketapang, Minggu sore (16/12/ 2018) kemarin, para tukang dan beberapa masyarakat terlihat sedang sibuk berkemas dan merapikan sisa pekerjaan di Pawan V. Seperti diketahui, jembatan Pawan V merupakan jalur penghubung yang telah lama dinanti karena salah satunya jarak menjadi lebih dekat dan strategis.

Sebagaimana diketahui, jembatan Pawan Lima (V) sebagai jalur penghubung wilayah Delta Pawan menuju ke wilayah Kecamatan Benua Kayong tepatnya di Keramat Tujuh, Desa Negeri Baru bisa lebih dekat. Aksesibilitas ini sebagai jaringan yang diperkirakan akan menjadi akses yang cukup padat dikarenakan ada beberapa desa di Kecamatan Benua Kayong yang dekat dengan prasarana ini.

Arus lalu lalang masyarakat Negeri baru tampak hilir mudik sembari singgah di tepi jembatan untuk meikmati jajanan ringan. Proyek yang bernilai ratusan juta itupun rampung, aksesibilitas masyarakat pun terkoneksi. Akan tetapi ada beberapa catatan yang terpantau yaitu masih adanya pedagang yang berjualan di kawasan jembatan ini dan menjadikan jembatan ini sebagai tempat tongkrongan.

Selain itu juga, hadirnya perumahan non subsidi di kedua  kawasan tersebut (Benua Kayong dan Delta Pawan) yang sebagian besar berada di kawasan penyangga prasarana Pawan V menjadi catatan penting. Meningkatnya aksesibilitas di kawasan ini diperkirakan  akan menjadi skala prioritas untuk kebutuhan keamanan lalu lintas dan pos keamanan.

Tidak hanya itu, diperkirakan pembangunan jembatan dan perumahan tersebut bisa menjadi zona nyaman bagi kawasan perkembangan baru.

(MONGA/Dwi Za Bagastia)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini