“Bujang dan Dare Kayong”, Ini Tempat yang Cocok untuk Merayakan Valentine Bersama Pasanganmu

881
Ilustrasi Valentine Day. Foto : IST/ dok : nationaldebtadvisors.co.za

Pada bulan Februari adalah bulan yang spesial dan unik. Keunikkan diantaranya adalah penanggalan yang tidak pernah sampai tanggal 30 dan tanggal 29 yang jarang-jarang muncul disetiap tahunnya, menarik bukan ?. Tidak hanya itu, di bulan Februari ini juga terkenal dengan bulan kasih sayang (hari Valentine) yang selalu dirayakan pada tanggal 14 Februari. Nah, bagi kaum muda lebih khusus Bujang dan Dare Kayong ada beberapa tempat yang cocok untuk merayakan Valentine Bersama Pasanganmu.

Bagaimana dengan kalian, apakah sudah memiliki tempat yang cocok untuk mengungkapkan rasa di hari Kasih Sayang ini ?. Jika belum, Monga.id merekomendasikan beberapa tempat yang mungkin cocok bagi sahabat sekalian untuk merayakan Valentine bersama, antara lain :

Culinary Italian Pizza, Pasta & Grill
Rumah Makan yang bernuansa eropa ini terletak di Jalan P. Diponegoro No. 27. Dengan romansa interior yang menarik dan bergaya romantic menambah nikmati Salsa Samba. Mungkin pas untuk rayakan hari Valentine. Foto dok : Bagas/MONGA.ID
  • Culinary Italian Pizza, Pasta & Grill

Rumah Makan yang bernuansa eropa ini terletak di Jalan P. Diponegoro No. 27. Dengan romansa interior yang menarik dan bergaya romantic menambah nikmati Salsa Samba. Mungkin suasana seperti ini pas bagi kaula muda untuk mengungkapkan rasa kepada pasangamu atau orang-orang terdekatmu.

  • Cafe-cafe romantis dan Warung Kopi

Cafe-cafe romantis dan wakop (warung kopi) juga selain bisa menjadi tempat untuk diskusi, kongko-kongko juga sejatinya bisa menjadi tempat cocok untuk merayakan hari valentine.

  • Rayakan Valentine di Taman Doa atau rumah Ibadah

Merayakan hari valentine bisa juga di taman doa dan rumah ibadah, di mana pun sesuai agamamu (di Gereja, Gua Maria, Masjid, Pura, Vihara dan tempat ibadah lainnya sesuai kepercayaanmu). Intinya hari Velentine juga sebagai ucapan syukur dan permohonan kepada Yang Maha Kuasa sebagai tempat mengadu (berterima kasih jika sudah memiliki pasangan dan memohon/meminta agar diberi pasangan).

  • Rayakan Valentine di rumah bersama orang-orang terdekat

Merayakan hari Valentine juga bisa dirayakan di rumah saja dengan orang-orang terdekat (keluarga besar/keluarga kecil atau juga dengan sahabat, teman dekat) misalnya dengan bertukar kado dan lain-lain.

Nah bagi teman-teman muda,banyak cara dan banyak tempat yang cocok merayakan hari Valentine (hari kasih sayang). Tinggal memilih mana yang kira-kira sesuai menurut kalian.

Bagi kaum muda, hari Valentine menjadi hari yang bahagia untuk mengungkapkan rasa kasih sayang mereka kepada pasangannya. Kasih sayang disaat hari Valentine juga menjadi momen bagi kita semua untuk berkesempatan memberikan kasih sayang kepada ibu dan bapak, kasih sayang kepada teman dan sahabat dengan berbagai cara postif tentunya, misalnya memberikan hadiah dan kado.

Berikut Sejarah Singkat Mengapa Ada Hari Valentine

Menurut Wikipedia, Hari Valentine (bahasa Inggris: Valentine’s Day) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari dimana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat.

Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk “valentines”. Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu miliar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.

Sumber Tulisan : (Diolah dari berbagai Sumber)

Penulis : Dwi Za Bagastia

MONGA.ID

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini