Wajah Gua Maria Kiderun Manjau Semakin Cantik

1173
Wajah Gua Maria Kiderun Manjau Semakin Cantik. Foto : IST/Antoni Salim
Wajah Gua Maria Kiderun Manjau Semakin Cantik. (Foto : IST/Antoni Salim).

MONGA.ID-KETAPANG, Bagi umat Katolik yang ada di Ketapang, Gua Maria Kiderun Manjau sudah tidak asing lagi dan menjadi salah satu pilihan untuk berwisata, lebih khusus wisata Rohani.

Gua Maria Kiderun Manjau terlihat asri karena menyatu dengan hamparan hutan yang berdiri kokoh di sekitarnya, terlebih karena saat ini Gua Maria Kiderun Manjau kembali berbenah, kawasan lanskap semakin baik dan cantik.

Antoni Salim, salah satu tokoh Masyarakat Desa Laman Satong mengharapkan, bahwa dengan telah direnovasinya kawasan Gua Maria ini, maka umat Kristiani bisa semakin memanfaatkan ruang ini sebagai devosi kepada Bunda Maria. Selain itu, juga menjadi destinasi wisata bagi seluruh masyarakat.

“Ya… kita berharap semoga Gua Maria ini bisa tetap terawat dan bisa menjadi salah 1 (satu) destinasi wisata Rohani dengan suasana alam yg masih asli”, harap Antoni.

Gua Maria Kiderun Manjau terletak di Kecamatan Matan Hilir Utara, tepatnya di desa Laman Satong, Kabupaten Ketapang.

Untuk menjangkau ke tempat ini (Gua Maria Kiderun) memerlukan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit dari pusat kota Ketapang.

Gua Maria merupakan Taman doa yang menurut tradisi Katolik merupakan tempat yang dipusatkan untuk berdevosi kepada Bunda Maria. Setiap bulan maria, hampir dipastikan Gua Maria Kiderun selalu ramai dikunjungi masyarakat yang ingin berdoa sekaligus rekreasi di wilayah tersebut karena keindahan alam di sekitarnya.

(DZB/MONGA.ID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini