Peduli Banjir, Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Ketapang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

757
Penyerahan Bantuan yang disampaikan oleh Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Ketapang untuk Desa Semandang Kanan (24/9) kemarin. (Foto : Istimewa/ Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Ketapang/MONGA.ID).

MONGA.ID-KETAPANG, Seperti diketahui, beberapa waktu lalu (23/9), Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Ketapang membuka Posko Peduli Banjir. Dari hasil penggalangan donasi yang  berhasil dihimpun, Selanjutnya Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Ketapang menyalurkan bantuan tersebut kepada korban banjir di tiga  Kecamatan, yaitu di Kecamatan Simpang Hulu, Simpang Dua dan Sungai Laur.

“Ini adalah bentuk aksi peduli masyarakat yang di inisiasi oleh TB (Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Ketapang)”, Egi, salah satu Anggota TBBR Ketapang kepada Monga.

Menurut Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Ketapang, adapun bantuan yang dihimpun antara lain  berupa barang, seperti sembako. “Jadi TB Ketapang hanya menghimpun donasi berupa barang yang dibutuhkan jangka pendek bagi masyarakat terpapar banjir”, jelas Egi. Hingga berita ini diterbitkan, Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Ketapang masih membuka Posko Bantuan di Rumah Adat Dayak, Jalan Lingkar Kota, Mulia Baru Ketapang.

Marselus (Uno), TB Korwil Laur (depan) bersama Rupinus Junaidi (belakang) saat memberikan bantuan kepada warga di Sungai Laur. (Foto: IST/
Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Ketapang /MONGA.ID)

Seperti diketahui, Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Ketapang yang menginisiasi penggalangan ini  dan telah mendistribusikan bantuan kepada masyarakat di tiga Kecamatan,” Bantuan yang masuk ke Posko kita (TB Ketapang-red) sudah ada yang terdistribusikan, masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur” , ungkap Egi.

“Kami tegaskan disini, bahwa TB Ketapang hanya sebagai fasilitator untuk mewadahi sumbangan dari para pihak untuk masyarakat terdampak banjir”, kata Egi.

MONGA.ID/BGS

MONGA.ID

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini