Laksanakan Ibadah Ekaristi, Babinsa Sukakarya, Kodim 1203/Ktp, Sampaikan Protokol Kesehatan PPKM Mikro.

801
Babinsa dalam Perarakan dalam misa di Marau (IST/MOMGA)

MONGA.ID-KETAPANG, sebagai umat tentunya kita berkewajiban meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, Serda Vany Oktapianus Babinsa Sukakarya, yang berdinas di Koramil 1203-07/Mru, Jajaran Kodim 1203/Ktp, melaksanakan ibadah rutin setiap minggu bersama warga binaanya,Minggu (23/05/2021).

Terlihat Khikmat dalam pelaksanaan Ibadah Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Uskup Mgr.pius riana prapdi di Gereja Kanak-Kanak Yesus yang berlokasi di Jalan Daeng Uti, Dusun Tempayak, Desa Sukakarya, Kec. Marau, Kab. Ketapang.

Usai melaksanakan ibadah, Serda Vany Oktapianus menerangkan,” Sebagai umat Kristiani yang selalu memuliakan nama Tuhan, tentunya ibadah adalah suatu ungkapan rasa takut, hormat, syukur, pujian, serta sukacita pada Tuhan sang Maha Esa karena telah mengasihi, dan menyelamatkankita, Selain itu ibadah adalah sebagai pembinaan mental spiritual bagi bagi saya, saya berharap dengan kegiatan ibadah bersama masyarakat ini dapat tercipta suasana sejuk dan harmonis serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,”ujarnya.

Fernando (24) salah satu jemaat merasa bangga dengan kehadiran bapak Babinsa Sukakarya dalam ibadah minggu hari ini, kami merasa TNI memang dekat dengan masyarakat dalam keadaan apapun dan dimanapun,”katanya.

Tak hanya melaksankan ibadah Serda Vany Oktapianus juga juga mengajak warga untuk berpikir bijak mendukung upaya-upaya memutus mata rantai covid-19 yang sudah dilakukan oleh berbagai pihak, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja.

”Tentunya semua upaya ini memerlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk bapak-bapak sebagai kepala rumah tangga, tokoh agama, dan lain sebagainya, dengan demikian bapak-bapak juga turut menyukseskan PPKM Mikro di wilayah kita ini, mari kita berdo’a bersama semoga pandemi ini cepat berakhir,”pungkasnya.

(MONGA.ID/Pendim 1203)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini