Tingkatkan semangat Bela Negara, Babinsa Sukaraja, Kodim 1203/ktp Beri Penyuluhan dan Adakan Pelatihan PBB Kepada Hansip

90
Tingkatkan semangat Bela Negara, Babinsa Sukaraja, Kodim 1203/ktp Beri Penyuluhan dan Adakan Pelatihan PBB Kepada Hansip. Foto : IST/MONGA.ID


MONGA.ID-KETAPANG, dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan semangat bela negara, Serda Edi Winarso Babinsa Sukaraja,Koramil 1203-07/Marau, jajaran Kodim 1203/ktp memberikan Pelatihan dan Penyuluhan kepada anggota Linmas yang dilaksanakan di Kantor Desa Sukaraja, Kecamatan  Singkup, Kabupaten Ketapang, Sabtu (22/5/2021).

Selain diberikan pembekalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, para anggota Linmas juga mendapatkan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) serta tata upacara”, ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Serda Edi Winarso Linmas merupakan salah satu mitra Koramil. Keberadaannya sangat strategis dan sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini diharapkan kualitas dan kuantitas Linmas dapat meningkat serta dapat membantu menciptakan kondisi wilayah yang kondusif”, ujarnya.

Sementara itu Sekcam Kecamatan Singkup, Mashudi, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Sukaraja, yang mana telah memberikan bimbingan kepada satuan perlindungan masyarakat di wilayahnya, laksanakan latihan ini dengan semangat“, ucapnya.

Menurut Pj. Danramil 1203-07/Marau Pelda Antonius, “Linmas merupakan salah satu bagiana pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) Dimana dalam pelaksanaan tugas pokok dapat menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas, hal ini sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya”,  pungkasnya.

                                                                                                                                          

(MONGA.ID/Pendim 1203)

MONGA.ID

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini