Ratusan Penari Akan Meriahkan Pembukaan Pesparawi IX di Ketapang

529
Ratusan penari saat melakukan persiapan untuk acara pembukaan Pesparawi ke- IX, tingkat Provinsi di Ketapang. Foto : IST/Dwi Za Bagastia/MONGA.ID

MONGA.ID-KETAPANG, Kabupaten Ketapang tahun ini menjadi tuan rumah Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) ke-IX, tingkat Provinsi. Untuk memeriahkan acara tersebut, ratusan penari pun rencananya ikut ambil bagian dalam acara pembukaan pada acara yang akan berlangsung dari tanggal 1-7 Juli 2019, di beberapa lokasi di Kota Ketapang.

Adapun acara pembukaan Pesparawi ini akan berlangsung pada 2 Juli 2019, bertempat di halaman Kantor Bupati Ketapang Kalimantan Barat. Rangkaian pembukaan pun telah dipersiapkan oleh panitia, salah satunya ialah tarian kolosal pembukaan Pesparawi ini. “Ratusan Penari akan tampil dalam pembukaan Pesparawi IX ini”, terang Alen, selaku pelatih untuk acara tersebut.

Tarian pembukaan ini akan menyuguhkan pertunjukan yang mengutarakan citra Nusantara dan budaya Kabupaten Ketapang khususnya. “Tarian multietnis akan kita suguhkan dalam pembukaan nanti”, pungkas penari Sanggar Betuas itu.

“Tarian ini bercerita tentang kerukunan suku dan agama yang ada di Kabupaten Ketapang sebagaimana diwujudkan dalam gerakan. Persatuan itu tampak pada salah satu pola gerak yaitu gerakan mengelilingi pembawa bendera di akhir tarian ini dan melalui gerak, tari ini juga bercerita tentang keramaham masyarakat Kabupaten Ketapang untuk menyambut para tamu yang datang”, lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun monga.id, Pesparawi IX di Kabupaten Ketapang akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

“Hingga H-2, persiapan dari panitia sudah 90%”, terang Noven, selaku panitia acara. Lebih lanjut Noven mengatakan, kurang lebih 2.700 peserta dari 14 Kabupaten/Kota yang menyatakan siap mengikuti Pesparawi ke-IX.

Semoga acara Pesparawi dapat berlangsung sesuai  harapan dan bisa memberikan energi positif bagi Kabupten Ketapang.

Klik untuk melihat Jadwal Pesparawi IX 2019 di Ketapang

(MONGA.ID/Dwi Za Bagastia)

MONGA.ID

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini