Lakukan Aksi Damai Kampanye Perlindungan Terhadap Hak Anak dan Perempuan

733
KPAD KKU (Komisi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Kayong Utara), Dinas Sosial, dan Forum Anak Daerah Kayong Utara. bersama dengan beberapa komunitas dan Sispala menyelenggarakan kegiatan kampanye tentang perlindungan anak dan perempuan, Rabu (3/7/2019) kemarin, di Sukadana. Foto : IST/Mina/ Rebonk/MONGA.ID

MONGA.ID-KAYONG UTARA, Rabu, (3/7/2019) kemarin, Dalam memperingati hari perlindungan anak dan perempuan, KPAD KKU (Komisi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Kayong Utara), Dinas Sosial, dan Forum Anak Daerah Kayong Utara menyelenggarakan kegiatan kampanye tentang perlindungan anak dan perempuan.

Pada kegiatan tersebut, diikuti pula oleh REBONK (Relawan Bentangor untuk Konservasi), Sispala Taruna Pecinta Alam, dan beberapa komunitas seperti Friend Journey, Exsplore Kalimantan serta melibatkan pihak kepolisian dan juga masyarakat setempat.

Kegiatan kampanye dimulai pada pukul 15.00 Wib, di sekitar Tugu Durian, Sukadana. Dalam kegiatan ini para peserta membagikan brosur tentang perlindungan anak dan perempuan. Selanjutnya dilakukan orasi terkait ajakan untuk peduli terhadap anak-anak dan perempuan. Beberapa kegiatan seperti pertunjukan dilakukan oleh dari Forum Anak Daerah Bumi Betuah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar tidak melakukan kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Beberapa pesan yang disuarakan dalam aksi damai tersebut diantaranya; Stop kekerasan terhadap perempuan dan anak. Selain itu pesan ajakan seperti; Akhiri…!!! perdagangan orang sekarang yum !!!…

Relawan Rebonk yang ikut hadir dalam aksi damai kampanye perlindungan terhadap hak-hak anak dan perempuan. Foto : IST/ Mina/Rebonk/MONGA.ID

Selain itu penekanan kepada 10 hak anak seperti : Bermain, pendidikan, perlindungan, dia berhak untuk diberi nama, kebangsaan, makanan, kesehatan, rekreasi, kesamaan, peran dalam pembangunan.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula pihak dari Kepolisian Kayong Utara yang ikut serta untuk mengamankan lalu lintas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah kegiatan selesai panitia pelaksana membagikan makanan untuk seluruh peserta yg mengikuti kegiatan tersebut. Semua rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 17.00 Wib dan berjalan sesuai dengan rencana serta mendapat sambutan baik dari semua peserta.

Penulis : Mina REBONK

Editor : Petrus Kanisius

MONGA.ID

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini