Konferensi KOBI yang Ke-2 Sukses Dilaksanakan di Untan

382
Yayasan Palung menyertakan dua peneliti dari Boston University, yaitu Natalie Robinson dan Tori Bakley untuk menjadi invited speaker pada Konferensi KOBI yang ke-2 di Untan, beberapa waktu lalu. Foto IST/ dok. Yayasan Palung

Fakultas MIPA Biologi Universitas Tanjungpura Pontianak menyelenggarakan Konferensi KOBI (Konferensi Konsorsium Biologi Indonesia)  yang  kedua, Sabtu 6-8 September2019 kemarin.

Ada pun beberapa rangkaian kegiatan dalam kegiatan KOBI diantaranya seperti mempresentasikan temuan terbaru tentang biologi dan pendidikan biologis.

Sedangkan tujuan dari konferensi KOBI diantaranya mempromosikan, kolaborasi antara ilmuan akademik nasional dan internasional, peneliti-peneliti bidang biologi dan  yang berhubungan dengan biologi.

Wahyu Susanto, selaku Direktur Penelitian Yayasan Palung (GPOCP), mengatakan, “Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura Pontianak merupakan tuan rumah acara konferensi KOBI yang kedua. Yayasan Palung sebagai mitra kerja dengan senang hati memberikan dukungannya agar kegiatan konferensi ini dapat berjalan. YP juga telah menyertakan 2 peneliti dari Boston University, yaitu Natalie Robinson dan Tori Bakley untuk menjadi invited speaker. Mereka memberikan presentasi tentang parasit di Orangutan dan Perilaku makan ibu-anak pada orangutan.

View this post on Instagram

Konferensi KOBI yang Ke-2 Sukses Dilaksanakan di Untan Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura Pontianak menyelenggarakan Konferensi KOBI (Konsorsium Biologi Indonesia)  yang  kedua, Sabtu 6-8 September2019 kemarin. Ada pun beberapa rangkaian kegiatan dalam kegiatan KOBI diantaranya seperti mempresentasikan temun terbaru tentang biologi dan pendidikan biologis. Sedangkan tujuan dari konferensi KOBI diantaranya mempromosikan, kolaborasi antara ilmuan akademik nasional dan internasional, peneliti-peneliti bidang biologi dan  yang berhubungan dengan biologi. Wahyu Susanto, selaku Direktur Penelitian Yayasan Palung (GPOCP), mengatakan, “Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura Pontianak merupakan tuan rumah acara konferensi KOBI yang kedua. Yayasan Palung sebagai mitra kerja dengan senang hati memberikan dukungannya agar kegiatan konferensi ini dapat berjalan. YP juga telah menyertakan 2 peneliti dari Boston University, yaitu Natalie Robinson dan Tori Bakley untuk menjadi invited speaker. Mereka memberikan presentasi tentang parasit di Orangutan dan Perilaku makan ibu-anak pada orangutan. Lebih lanjut, Wahyu mengatakan, selain dari peneliti dari berbagai wilayah di Indonesia, acara ini juga dihadiri oleh para peneliti asing, seperti Australia, Amerika, Singapore dan Malayasia. Dalam Konferensi KOBI menyediakan tempat untuk berpartisipasi membuka stand untuk melakukan pameran. Pada kesempatan tersebut, Yayasan Palung memamerkan beberapa produk dari hasil hutan bukan kayu (HHBK) seperti tas, gelang, cincin, tikar, media informasi (media kampanye Yayasan Palung) seperti stiker dan majalah MiaS. Dalam pameran tersebut, ikut berparisipasi teman-teman penerima beasiswa Orangutan Kalimantan (BOCS). Konferensi KOBI tahun ini di Untan merupakan yang kedua, setelah dua tahun lalu dilaksanakan untuk pertama kalinya di Universitas Sumatera Utara (USU). Semua rangkian kegiatan dalam acara tersebut sukses dilaksanakan dan mendapat sambutan baik dari semua peserta yang hadir. Petrus Kanisius-Yayasan Palung @savegporangutans @yayasan_palung @tanagupa #kobi #biologi #biodiversity #tngp #hutankalimantan #hutanhujantropis #hutan #bocs #untanpontianak

A post shared by Yayasan Palung (YP) (@yayasan_palung) on

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan, selain dari peneliti dari berbagai wilayah di Indonesia, acara ini juga dihadiri oleh para peneliti asing, seperti Australia, Amerika, Singapore dan Malayasia.

Dalam Konferensi KOBI menyediakan tempat untuk berpartisipasi membuka stand untuk melakukan pameran. Pada kesempatan tersebut, Yayasan Palung memamerkan beberapa produk dari hasil hutan bukan kayu (HHBK) seperti tas, gelang, cincin, tikar, media informasi (media kampanye Yayasan Palung) seperti stiker dan majalah MiaS. Dalam pameran tersebut, ikut berparisipasi teman-teman penerima beasiswa Orangutan Kalimantan (BOCS).

Konferensi KOBI tahun ini di Untan merupakan yang kedua, setelah dua tahun lalu dilaksanakan untuk pertama kalinya di Universitas Sumatera Utara (USU).

Semua rangkian kegiatan dalam acara tersebut sukses dilaksanakan dan mendapat sambutan baik dari semua peserta yang hadir.

(MONGA.ID/Petrus Kanisius)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini