Tok! Terima Mandat, Yasir Anshari dan Budi Mateus Siap Bertarung di Pilkada Kabupaten Ketapang

610

KETAPANG, MONGA.ID – Jumat (14/02) malam relawan yang tergabung dalam Kami Relawan Yasir Budi (KarYB) secara resmi menyerahkan mandat kepada Muhammad Yasir Anshari dan Budi Mateus, S.Pd., M.Si di balai Kyai Mangku Negri.

Kegiatan yang dihadiri oleh bakal pasangan calon yakni Bapak Muhammad Yasir Anshari dan Bapak Budi Mateus, ratusan relawan, serta masyarakat.

Sebelum acara penyerahan mandat tersebut, masyarakat melakukan Tahlilan 100 hari berpulangnya mantan Bupati Ketapang, (Alm) Morkes Effendi.

Dengan ini, kami relawan KarYB menyerahkan dukungan kepada bakal calon Bupati Kabupaten Ketapang Amir Muhammad Yasir Anshari dan bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Ketapang, Bapak Budi Mateus, S.Pd., M.Si sebanya 50.772 dukungan yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang”, ujar Reza selaku Ketua Tim KarYB.

Reza pun mengatakan bahwa relawan ini bergerak sejak 3 bulan yang lalu dengan membentuk relawan di tiap-tiap Kecamatan. “Kami membentuk relawan di seluruh kecamatan yang ada. Para relawan ini bekerja setiap hari dari pintu ke pintu, orang ke orang untuk memperoleh dukungan” ujar Reza.

“Selama perjalanan mencari dukungan kami melihat antusiasme masyarakat yang luar biasa karena masyarakat sudah mengenal bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan kita usung ini”, ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Yasir Anshari mengaku terkejut dengan kinerja para relawan yang bekerja militan mencari dukungan dengan waktu dan biaya yang minim. Ia pun menegaskan bahwa dirinya siap untuk bertaruk di Pilkada Ketapang 2020 bersama Budi Mateus.

“Dukungan ini sungguh luar biasa. Saya dan Pak Budi Mateus menyatakan siap untuk mengikuti Pilkada. Ini amanah rakyat yang kami terima,” tegasnya.

Mantan Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Ketapang tersebut mengatakan bahwa dirinya dan Budi Mateus maju melalui jalur perseorangan dikarenakan mendapatkan masyarakat Kabupaten Ketapang sehingga itu harus dipertanggungjawabkan. Untuk itu ia meminta masyarakat yang telah mendukung dan seluruh relawan agar tidak percaya berita yang tidak benar mengenai dirinya dan Budi Mateus.

“Jangan percaya isu yang tidak benar itu. Hari ini kami mendapatkan mandat dari rakyat dan kami siap bertarung dalam Pilkada untuk Ketapang yang lebih layak”, tegasnya.

Begitu pula dengan Budi Mateus. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Ketapang ini mengaku siap menjalankan amanah rakyat. Diakuinya dukungan hari ini telah melampaui jumlah batas dukungan minimal yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Ketapang yakni sebesar 31.793 dukungan atau 8,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Jumlah dukungan sampai hari ini 50.772 dukungan. Saya berjanji kepada para relawan bahwa di sisa waktu pendaftaran tanggal 19 sampai 23 Februari masih ada ruang waktu sekitar 4 hari, kami yakin masih bisa menambah dukungan sampai 60.000”, katanya.

Selain itu Budi Mateus pun meminta kepada masyarakat dan para relawan untuk mengawal dukungan yang ada. “Tugas berikutnya cukup berat,yaitu proses verifikasi. Saya meminta Bapak Ibu dan para relawan, kita mengawal angka yang ada itu yang nanti akan ditambah. Jadi 50.772 dukungan tersebut wajib kita amankan,” tegasnya.

Pasangan yang akrab disapa Yasir dan Budi ini mengaku membawa slogan ‘Ketapang Layak’.

“Slogan Ketapang Layak, layak lebih baik. Kami hadir membawa Ketapang jauh lebih layak dari apa yang dikerjakan pemerintah hari ini. Layak infrastruktur, layak kesehatannya, layak pendidikannya, layak semuanya”, tandasnya. (MONGA/BP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini