Tim Covid-19 Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang membuat Posko Sterilisasi Perbatasan

812
Pengarahan tim Covid19 Kecamatan Simpang Hulu, Kamis (1/4) di lokasi Posko Sterilisasi Perbatasan Balai Berkuak (MONGA/IST)

KETAPANG, MONGA.ID – Seperti diketahui, Kecamatan Simpang Hulu merupakan salah satu pintu Gerbang Kabupaten Ketapang yang dilewati trans Kalimantan wilayah Utara Kabupaten. Posko sterilisasi ini resmi dibuka pada hari Kamis (2/2).

Tim Posko Covid19 Kecamatan Simpang Hulu terdiri dari Puskesmas Balai Berkuak, Muspika, BPAB, dan relawan dari masyarakat. Kerjasama untuk meretas penyebaran Covid19 ini pun menjadi semangat masyarakat Simpang Hulu untuk bergotong royong.

Dihubungi terpisah, Camat Simpang Hulu Vinsensius.,S.E mengiyakan bahwa pendirian posko sterilisasi di jalan Trans Kalimantan ini merupakan hasil rapat koordinasi bersama Forkopincam Simpang Hulu dan pihak Puskesmas beberapa waktu lalu.

“Kebijakan ini kami berlaku khusus bagi kendaraan dan penumpang yang masuk ke wilayah Simpang Hulu. Mengingat Balai berkuak adalah pintu gerbang masuk ke wilayah Kabupaten Ketapang, maka posko kami putuskan untuk didirikan di sini, semua ini semata – mata untuk meminimalisir penyebaran Covid19”, ungkap Vinsensius.

Berikut beberapa alur posko sterilisasi :
Pertama : Orang yang melintas Ke Kecamatan Simpang Hulu dari arah Pontianak tujuan Ketapang dan lain-lain akan diarahkan ke Posko.
Kedua : Kemudian setiap orang akan memasuki ruang penyemprotan desinfektan.
Ketiga : Dilakukan pemeriksaan suhu dan lain – lain
Keempat : Kendaraan disemprot menggunakan desinfektan
Kelima : Setelah semua prosedur dijalankan, baru boleh lewat

Tim Covid19 Kecamatan Simpang Hulu juga menghimbau agar kendaraan umum atau pribadi dari luar wilayah (Pontianak, Sanggau, Sekadau dan sekitarnya) yang melewati Kecamatan Simpang Hulu untuk tetap melapor ke Posko Sterilisasi.

Alamat Posko di Jalan Trans Kalimantan di samping Alfamart Balai Berkuak. (MONGA / Kontributor – Farid)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini