Yayasan Palung Ajak Adik-adik di Sekitar Bentangor untuk Lomba Menggambar

445
Gambar pemenang lomba menggambar. Foto dok : YayasanPalung/MONGA.ID


MONGA.ID-KAYONG UTARA, Kamis 11 Juni 2020 kemarin, Tim Pendidikan Lingkungan berkesempatan untuk mengajak Adik-adik yang berada di sekitar Pusat Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung Bentangor Pampang Center untuk mengadakan Lomba Menggambar.

 Lomba menggambar yang diadakan untuk tingkat siswa SD dan SMP ini dilakukan dalam rangka memeriahkan hari lingkungan hidup yang ditetapkan pada tanggal 5 Juni lalu. 

Adapun lomba diikuti oleh adik-adik (Siswa-siswi) yang berada disekitar Bentangor, terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan lomba tersebut. Jumlah peserta yang mengikuti kegia lomba menggambar adalah sebanyak 26 orang. Lomba ini dikelompokkan berdasarkan umur siswa, untuk kategori siswa berumur 6-9 tahun  diikuti 10 orang peserta, umur 10-11 tahun diikuti 8 orang, dan umur 12-15 tahun diikuti oleh 8 orang peserta.

Lomba dilaksanakan dari tanggal 11-18 Juni 2020, dimulai dari pukul 09.00 – 07.00 Wib. Peserta bebas memilih waktu lomba. Hasil dari lomba mengambar yang telah dilaksanakan, hampir 90% peserta lomba mengambar gambar hamparan pegunungan dan pemandangan, hal ini dikarenakan mungkin saja gambar tersebut mudah untuk dibuat. Namun, ada juga sebagian yang menggambar satwa seperti bekantan dan ikan hiu.

Foto-foto kegiatan dapat dilihat di :

View this post on Instagram

Yayasan Palung Ajak Adik-adik Sekitar Bentangor untuk Lomba Menggambar Kamis 11 Juni 2020 kemarin, Tim Pendidikan Lingkungan berkesempatan untuk mengajak Adik-adik yang berada di sekitar Pusat Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung Bentangor Pampang Center untuk mengadakan lomba menggambar. Lomba menggambar yang diadakan untuk tingkat siswa SD dan SMP ini dilakukan dalam rangka memeriahkan hari lingkungan hidup yg ditetapkan pada tanggal 5 Juni lalu. Lomba diikuti oleh adik-adik (Siswa-siswi) yg berada disekitar Bentangor, terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan lomba tersebut. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan #lomba menggambar adalah sebanyak 26 orang. Lomba ini dikelompokkan berdasarkan umur siswa, untuk kategori siswa berumur 6-9 tahun  diikuti 10 orang peserta, umur 10-11 tahun diikuti 8 orang, dan umur 12-15 tahun diikuti oleh 8 orang peserta. Lomba dilaksanakan dari tanggal 11-18 Juni 2020, dimulai dari pukul 09.00 – 07.00 Wib. Peserta bebas memilih waktu lomba. Hasil dari lomba mengambar yang telah dilaksanakan, hampir 90% peserta lomba #mengambar gambar hamparan pegunungan dan pemandangan, hal ini dikarenakan mungkin saja gambar tersebut mudah utk dibuat. Namun, ada juga sebagian yang menggambar satwa seperti bekantan dan ikan hiu. Dari 26 peserta yg mengikuti lomba, selanjutnya ditetapkanlah 9 orang sebagai pemenang sesuai dgn kategori umur, diantaranya ; 1.Kategori umur 6-9 tahun sebagai juara pertama adalah M. Iqbal, juara kedua adalah Rama, dan juara ketiga adalah Fajar Qamli. 2.Kategori umur 10-11 tahun juara pertama adalah Ahmad Zulfaqri, juara kedua adalah Cinta Hesti Andriani, dan juara ketiga adalah Ciko Arianto. 3.Kategori umur 12-15 tahun juara pertama adalah Umi Darnita, juara 2 adalah Suci Rahayu dan juara 3 adalah A’an. Pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah berupa bingkisan dari Yayasan Palung berupa botol minum, tempat bekal nasi, ATK, tote bag & sertifikat. Semua rangkaian kegiatan lomba menggambar tersebut berjalan sesuai rencana & mendapat sambutan baik dari para peserta lomba yg mengikuti lomba tersebut. Penulis : Riduwan-Yayasan Palung ( @mas_duwan20 ) 📸: @sifrx90_nekadtravlr @yayasan_palung @savewildorangutans

A post shared by Yayasan Palung (YP) (@yayasan_palung) on

Dari 26 peserta yang mengikuti lomba, selanjutnya ditetapkanlah 9 orang sebagai pemenang sesuai dengan kategori umur, diantaranya ; 

1.Kategori umur 6-9 tahun sebagai juara pertama adalah M. Iqbal, juara kedua adalah Rama, dan juara ketiga adalah Fajar Qamli.

2.Kategori umur 10-11 tahun juara pertama adalah Ahmad Zulfaqri, juara kedua adalah Cinta Hesti Andriani, dan juara ketiga adalah Ciko Arianto.

3.Kategori umur 12-15 tahun juara pertama adalah Umi Darnita, juara kedua adalah Suci Rahayu dan juara ketiga adalah A’an.

Para pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah berupa bingkisan dari Yayasan Palung berupa botol minum, tempat bekal nasi, ATK, tote bag dan sertifikat. Semua rangkaian kegiatan lomba menggambar tersebut berjalan sesuai rencana dan mendapat sambutan baik dari para peserta lomba yang mengikuti lomba tersebut.

(MONGA.ID/Riduwan-Yayasan Palung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini