Ajak Warga Rubah Perilaku, Babinsa Teluk Melano Kodim 1203/Ktp Bagikan Sarana Protokol Kesehatan

561
Babinsa Teluk Melano (kiri) dalam membagikan APD (IST/MONGA.ID)

MONGA.ID-KAYONG UTARA, Sejak diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Babinsa Jajaran Kodim 1203/Ktp beserta jajarannya terus bersinergi dengan instansi terkait guna memaksimalkan Program PPKM Mikro di wilayah binaan.

Hal ini yang mendasari Sertu Burhanudin, Babinsa Teluk melano bersama Posko PPKM Tingkat Desa/RT membagikan sarana protokol kesehatan berupa wadah tanguh untuk cuci tangan, kepada warga di RT/06 Ds. Teluk Melano Kec. Simpang Hilir Kab. Kayong Utara, Selasa (25/5/2021).

Aksi ini sebagai upaya kami yang tergabung dalam Satgas Tangkal Covid-19 guna mengugah kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak) serta menjauhi kerumunan guna mencegah penularan covid-19 diwilayah binaan,” ungkap Babinsa Teluk Melano Sertu Burhanudin.

Bapak Sabirin ketua RT/06 mengatakan pihaknya akan terus bersama-sama mendukung program pemerintah dengan cara berupaya merubah perilaku dan kesadaran warga untuk selalu taat dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Pejabat Danramil 1203-11/Sp. Hilir Pelda Nanang Kuswara mengatakan apa yang telah di laksanakan oleh anggotanya sesuai arahan Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc.untuk memaksimalkan PPKM Mikro dengan meningkatkan peran serta Posko PPKM dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sadar pentingnya penerapan protokol kesehatanm,” Tandasnya.

(MONGA.ID/Pendim 1203)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini