Maksimalkan PPKM Mikro Babinsa Hulu Sungai Dampingi Tenaga Medis Lakukan tracking dan swab antigen

128
Babinsa Hulu Sungai dampingi petugas medis (IST/MONGA.ID)

MONGA.ID-KETAPANG, Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 1203-10/Sandai bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Hulu Sungai melaksanakan tracking dan swab antigen yang bertempat di Puskesmas Hulu Sungai, Kec. Hulu Sungai, Kab. Ketapang, Selasa (25/5/2021).

Dikatakan Serda Sumadi, tracking dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19.

Lebih lanjut hal ini merupakan langkah pelaksanaan PPKM berbasis Mikro, yang dalam hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” imbuhnya.

Upaya memutus rantai penularan covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab oleh semua pihak, untuk itu Babinsa menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Danramil 1203-10/Sandai Kapten Arm Yoyo Sunaryo mengatakan, peran aktif Babinsa dilapangan diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro diwilayah binaanya.

Lebih lanjut, kunci dalam memerangi covid-19 ini adalah sinergitas dan koordinasi petugas dilapangan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

(MONGA.ID/Pendim 1203)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini