Tiga Peristiwa Kebakaran Terjadi, Dandim 1203/Ktp Perintahkan Jajaranya Tingkatkan Kewaspadaan.

965

MONGA.ID-KETAPANG,dalam sepekan ini sudah tiga peristiwa kebakaran terjadi diwilayah Kodim 1203/ktp, Dari peristiwa kebakaran tersebut, tentunya dapat diketahui jika api tidak pernah pandang bulu dia akan melahap apa saja yang bisa ia “lahap”.
Hal ini yang menjadi dasar penekanan Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH, M, SC, kepada seluruh Jajaranya, untuk lebih waspada dan selalu mengecek peralatan kelistrikan secara rutin di lingkungan Perkantoran dan lingkungan asrama Militer, yang disampaikan di aula Makodim 1203/Ktp, jalan. S. Parman kelurahan Sukaharja kecamatan Delta Pawan, Kamis (27/05/2021).
Menurutnya, beberapa penyebab yang sering terjadi kebakaran adalah terjadi hubungan arus pendek listrik, keteledoran lupa mematikan kompor, dan bara api sisa pembakaran sampah,”ujarnya.
“Untuk itu saya perintahkan seluruh jajaran untuk mengecek kembali instalasi listrik, peralatan listrik yang ada kantor Koramil maupun Asrama, hal ini untuk mengantisipasi terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan,“Tegas Dandim.
“Jangan anggap remeh malasah listrik konsleting kadang dipicu ketedoran kita. Seperti kabel yang sudah tidak layak dan lain-lain, adanya rembesan air, atau peralatan listrik lainya ”
“Apabila ada kejanggalan atau permasalahan, segera hubungi pihak PLN untuk melakukan penanganan,”tutupnya.
(MONGA.ID/Pendim 1203)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini