Sekda Ketapang Dilantik, Pemuda Katolik Ketapang Berpesan : Jadilah Pelayan

602
Budi Mateus S.Pd., M. Si, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Ketapang. (Foto : ISTIMEWA/MONGA.ID).

MONGA.ID-KETAPANG, Pemerintah Kabupaten Ketapang pada Jumat (27/8) pagi akan melakukan penyegaran birokrasi. Dalam kesempatan ini, Pemuda Katolik Komcab Ketapang juga menyampaikan pesan sekaligus harapan kepada Pejabat yang dilantik. 

“Pemuda Katolik menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dalam jabatan eselon IIA, Sekretaris Daerah Bapak Alexander Wilyo,S.STP.,M.Si. Semoga dapat menjalankan tugas dengan profesional  dengan membangun sistem pemerintahan dan layanan publik yang semakin transparan dan akuntabel dengan memanfaatkan teknologi informasi sehingga tercipta e-planning, e-budgeting, e-procurement “, ucap Budi Mateus, Ketua Pemuda Katolik Komcab Ketapang.

Selain itu, Pemuda Katolik juga menyampaikan harapan kepada para Pejabat yang dilantik terkhusus kepada bapak Alexander Wilyo.

“Pemuda katolik berharap, Pak Sekda yang baru dapat menata birokrasi Pemerintahan agar fungsi Pemerintah sebagai penyedia layanan publik semakin dirasakan  oleh masyarakat”, tegas Budi.

Kemudian, sistem pelayanan di segala sektor menjadi catatan kritis Pemuda Katolik, “Hambatan-hambatan birokrasi yang cenderung lamban, berbelit-belit harus diberantas dengan membangun budaya dan mentalitas birokrasi yang sungguh menjadi pelayan”, kata Ketua DPRD Ketapang Periode 2014-2019 itu.

Pemuda Katolik juga mengucapkan selamat atas pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama eselon IIB, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, dan Kepala Kantor.

“Selamat bertugas, jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang berintegritas, bermoral dan berperilaku terpuji, jauhi korupsi, dan jadilah pelayan yang melayani dengan hati yang tulus. Jabatan itu adalah amanah diatasnya ada tanggung jawab kepada masyarakat dan kepada Tuhan”, pinta Budi Mateus.

Akhir, ucapan selamat juga diampaikan untuk para pejabat admistrator eselon III dan IV yang baru di Lantik, “Selamat bertugas, Pemuda Katolik berharap agar sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) para pejabat yang baru dilantik adalah Abdi Negara sekaligus abdi masyarakat, karenanya agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan selalu ingat akan sumpah dan janji jabatan yang diucapkan” Tutupnya.

Alexander Wilyo dan Istri seusai mengikuti misa pagi (25/8) di Keuskupan. (Foto : IST/MONGA.ID).

Alexander Wilyo, S.STP., M.Si merupakan Putra Dayak Simpang Hulu yang mengenyam pendidikan Strata 1 di STPDN/IPDN dan Strata 2 di UGM Yogyakarta.

Jabatan Alexander Wilyo sebelumnya adalah Kepala BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Pemda Ketapang.

MONGA.ID/Dwi Za Bagastia

(MONGA.ID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini