Berikut Ini Nama 6 Penerima Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat tahun 2022

586
Peserta yang mengikuti seleksi Beasiswa WBOCS tahun 2022 . Dari 12 orang, 6 orang terpilih menjadi penerima WBOCS 2022. (Foto : Istimewa/Simon/YP).

MONGA.ID-KETAPANG,Yayasan Palung telah melakukan seleksi tahap akhir Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat atau West Bornean Orangutan Caring Scholarship (WBOCS) tahun 2022. Enam orang telah terpilih sebagai penerima beasiswa, (Senin 28/3/ 2022).

Seleksi tahap akhir dilakukan penilaian terhadap presentasi dan wawancara terhadap 12 calon penerima beasiswa oleh dewan juri di Kantor Yayasan Palung.

Pada seleksi tersebut, terpilih 6 orang yang menjadi penerima beasiswa WBOCS tahun 2022.

Enam penerima beasiswa WBOCS tersebut adalah Noni dari SMA Negeri 3 Simpang Hilir, Elin Saputri dari SMA Negeri 1 Sungai Laur, Iqbal Aryanto dari SMA Negeri 3 Ketapang, Maria Angela Canthika Putri dari SMA Negeri 1 Ketapang, Rianti Sandriani dari SMA Negeri 2 Sukadana dan Galih Triyoga Putra dari SMA Negeri 1 Sandai.

Noni, Elin Saputri, Rianti Sandriani dan Galih Triyoga Putra berencana mengambil jurusan Kehutanan, Fakultas Kehutanan Untan, Iqbal Aryanto mengambil jurusan Hukum dan Maria Angela Canthika Putri mengambil jurusan Hubungan Internasional Fisip Untan.

6 orang penerima beasiswa WBOCS 2022. (Foto : Istimewa/YP/MONGA.ID)

Adapun sebagai juri pada seleksi tahap akhir WBOCS 2022 adalah Martanto, ST, MT dari Politeknik Negeri Ketapang, Sarjilah, S.Pd dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang, Riyandi, S.Si., M.Si dari Jurusan Biologi Fakultas MIPA Untan dan Widiya Octa Selfiany, S.Hut., M.Hut dari Yayasan Palung.

Widiya Octa Selfiany, Manager Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung, mengatakan, seleksi beasiswa WBOCS ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari porgram terhadap generasi muda yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan harapan generasi muda tersebut dapat menjadi penerus untuk melestarikan keberadaan Orangutan di Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang.

Yayasan Palung merupakan lembaga non profit yang bekerja untuk konservasi orangutan dan habitat serta pengembangan masyarakat.

Yayasan Palung bekerja dengan semua pihak yang mempunyai tujuan sama untuk perlindungan Orangutan dan habitat di Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Sejak 2012 Yayasan Palung (YP) dan Orangutan Republik Foundation (OURF) bekerjasama menyediakan beasiswa program S1 melalui Program Peduli Orangutan Kalimantan Barat (West Bornean Orangutan Caring Scholarship).

Hingga tahun 2021 terdapat 49 Penerima WBOCS yang diantaranya 12 orang sudah menjadi sarjana.

(Pit/MONGA.ID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini