OMK Katedral St Gemma Galgani Adakan Temu Perdana

72
Foto bersama usai kegiatan OMK. (Foto : Istimewa/Dzb/MONGA.ID).

KETAPANG-MONGA.ID, Selama 2 (dua) tahun sejak Covid-19 melanda, kegiatan OMK (Orang Muda Katolik) terpaksa dilaksanakan secara virtual.

Tahun ini, tepatnya pada hari Rabu (11/5/2022), Dewan Pastoral Paroki (DPP) Katedral St Gemma Galgani melalui Tim Kerja Orang Muda Katolik (OMK) berkesempatan mengadakan kopdar (kopi darat/berkumpul). Kegiatan ini berlangsung di Gedung Silekens, Kompleks Katedral St Gemma Galgani Ketapang.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan kali ini adalah “Pertemuan Perdana OMK Paroki Katedral St. Gemma Galgani Ketapang tahun 2022”.

Beranjak dari hal kaderisasi iman, maka tim kerja berusaha terus memompa semangat orang Muda khususnya di Paroki Katedral.

“Tujuan dari Kegiatan ini yakni mengajak anak muda untuk turut aktif dan kegiatan menggereja dan meningkatkan api semangat muda para muda mudi katolik di Paroki Katedral setelah sekian lama tidak berkegiatan secara tatap muka” ungkap Yudith, selaku tim kerja OMK DPP.

Sedikitnya, ada 80 (delapan puluh) orang muda yang hadir dalam kegiatan ini. Kerinduan untuk berkegiatan menggereja tampak hadir dari semangat mereka.

OMK melaksanakan kegiatan pertemuan. (Foto : Istimewa/Dzb-MONGA.ID)

Adapun rangkaian kegiatan temu OMK ini yakni perkenalan anggota baru, penjelasan singkat tentang OMK, perkenalan calon pengurus OMK yang baru dan penjelasan job desc (deskripsi pekerjaan) di kepengurusan OMK yang baru, serta yang terakhir yaitu sosialisasi mengenai temu OMK Regio Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Kerja juga memberikan arahan dan ajakan kepada Orang Muda ini untuk terlibat aktif dalam kegiatan menggereja terkhusus hal-hal Liturgi.

“Kebetulan OMK dapat giliran tugas koor tanggal 29 Mei, jadi kemarin sekalian diajak untuk latihan bersama hari kamis ini jam 7 malam di Gereja,” terang, Yudith.

Diwawancarai terpisah, Ketua Pemuda Katolik Komcab Ketapang yang juga sebagai tim Kaderisasi Awam Paroki Katedral St Gemma Galgani merespon positif kegiatan OMK ini.

“Semangat ini yang akan terus kita jaga dan gemakan. Pro Ecclesia Et Patria,” tutup Dwi Za Bagastia.

(Dzb/MONGA.ID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini