Keuskupan Ketapang Buka Posko Pengungsian dan Sumbangan Banjir Ketapang

147

MONGA.ID – KETAPANG, Menghadapi kondisi banjir di Kabupaten Ketapang, maka Keuskupan Ketapang telah membuka Posko Banjir dan Posko Pengungsian.

Saat dihubungi, Pemuda Katolik Ketapang membenarkan bahwa Keuskupan Ketapang telah membuka Posko Banjir untuk menampung sumbangan dan Posko Pengungsian bagi masyarakat terdampak.

“Untuk Posko Sumbangan Banjir kita pusatkan di Tanjung, Jelai Hulu dan di Ketapang Kota yakni di Kompleks Gereja Katedral Ketapang. Selain itu, untuk posko pengungsian dan dapur umum terdapat di Kompleks Pastoran Riam Kota Jelai Hulu, Lapangan Tiofil Terusan Kec. Manis Mata, Kompleks Pastoran Balai Berkuak dan Kompleks Pastoran Nanga Tayap”, ujar Bagas, Ketua Pemuda Katolik Ketapang.

Selain itu, Bagas juga menghimbau kepada masyarakat yang terdampak parah untuk segera mengungsi di posko pengungsian yang telah ada.

Bagas menjelaskan, mengapa posko Sumbangan hanya terdapat di 2 (dua) titik ? Hal ini untuk mempermudah jalur koordinasi dan pertanggungjawaban.

“Posko kita hanya fokus di 2 titik yakni Tanjung dan Kota Ketapang. Ini untuk mempermudah kita melakukan pertanggungjawaban kepada donatur dan pengalokasian bantuan”, tutup Bagas.

Posko Keuskupan ini dikoordinir oleh Pemuda Katolik beserta mitra kerja dan di bawah Caritas Keuskupan Ketapang. (DZB/MONGA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini