Hari Peduli Sampah Nasional 2023, Ajak Memanfaatkan Sampah Plastik Sachet

468
Saat adik-adik memanfaatkan sampah plastik sachet yang diolah menjadi ragam produk seperti ; cover galon air mineral, kotak tisu dan tempat pensil. (Foto dok : Simon Tampubolon/YP).

MONGA.ID-KAYONG UTARA, Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk peduli terhadap persoalan sampah saat ini.

Seperti misalnya dalam rangka merayakan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Yayasan Palung berkesempatan mengadakan kegiatan pemanfaatan sampah plastik sachet di SD Negeri 15 Mentubang, Kayong Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa (20-21 Februari 2023) kemarin.

Simon Tampubolon, Koordinator Program Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung di Kayong Utara, mengatakan, “Serangkaian kegiatan dalam rangka HPSN 2023 seperti Pemanfaatan plastik sachet. Adik-adik dari SDN 15 Mentubang diajak untuk mengkreasikan sampah-sampah plastik sachet tersebut menjadi bermacam-macam produk yang bermanfaat”.

Lebih lanjut Simon, mengatakan, Adapun produk yang dibuat antara lain seperti; cover galon air mineral, kotak tisu dan tempat pensil.

Sebagai pelatih dalam kegiatan itu adalah dua orang perajin dari kelompok binaan Yayasan Palung, Ibu Hatimah dan Ibu Safaridah.

Seperti terlihat, adik-adik dari SDN 15 Mentubang tampak antusias mengikuti serangkaian kegiatan HPSN 2023 di Sekolah mereka.

Semua rangkaian kegiatan berjalan sesuai rencana dan mendapat sambutan baik dari pihak sekolah.

(MONGA.ID/Pit)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini