Rapat Koordinasi YP dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang terkait Kerjasama Kegiatan

94
Saat Widiya menyampaikan presentasi terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Palung. (Foto dok. Riko/RK-TAJAM).
Saat Widiya menyampaikan presentasi terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Palung. (Foto dok. Riko/RK-TAJAM).

Yayasan Palung (YP) berkesempatan berkunjung untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Pendididikan Kabupaten Ketapang terkait kerjasama dan izin kegiatan. Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di ruang Aula Dinas Pendidikan kabupaten Ketapang, Jumat (19/1/2024) pagi.

Program Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung, diterima secara langsung oleh Dr.H. Ucup Supriatna, S.Pd, M.Pd., selaku Kepala Dinas Pendidikan Ketapang di ruang kerjanya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang mengajak program Pendidikan Lingkungan untuk melakukan rapat sekaligus pertemuan di ruang Aula Dinas Pendidikan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Ketapang menyambut baik rencana kerjasama dan kegiatan Yayasan Palung bersama Dinas Pendidikan Ketapang.

Dalam kata sambutannya, Dr. H. Ucup Supriatna, S.Pd, M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada YP atas rencana dan usulan yang disampaikan terkait inovasi Pendidikan Lingkungan,  yaitu sekolah hijau.

Bapak Dr. H. Ucup Supriatna, S.Pd, M.Pd.,  pun berharap, semoga nantinya ada sekolah hijau yang nantinya bisa dijadikan Pilot project di sekolah dan sebagai percontohan yang bisa GGS (Go Green Sekolah) tanpa menciptakan sampah. Selain sebagai sekolah hijau juga bisa menjadi sekolah Adiwiyata.

Dalam kesempatan itu, Widiya Octa Selfiany, S.Hut, M.Hut., selaku Manager Pendidikan Lingkungan dan Media Kampanye Yayasan Palung berkesempatan menyampaikan presentasi di hadapan kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kabid Pembinaan PAUD, Kabid Pembinaan SMP dan Kabid Pembinaan SMA beserta jajarannya.

Dalam presentasinya, Widiya menyampaikan presentasi terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh YP di program Pendidikan Lingkungan. Tahun ini, YP juga berencana melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang melalui Program Pendidikan Lingkungan yang YP lakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Ketapang.  

Setelah rapat selesai dilakukan, kami menyempatkan diri untuk berfoto bersama. (Foto dok. Riko/RK-TAJAM).

Rencanannya, Kita akan bekerjasama dan membuat MOU dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang terkait kegiatan Sekolah Hijau atau pun ketika ada hari special event seperti hari Sampah Nasional, Hari Bumi, Hari Cinta Puspa dan Satwa serta kegiatan lainnya, kata Widiya.

Lebih Lanjut Widiya mengatakan, nantinya kita berharap ada kolaborasi dan bekerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang dalam kegiatan Pelatihan Guru dan lain sebaginya.

Serangkaian kegiatan rapat koordinasi tersebut berjalan sesuai dengan rencana dan mendapat sambutan baik dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang.

(MONGA.ID/Petrus Kanisius)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini