Alexander Wilyo – Antoni Salim, Pasangan Figur Potensial Maju dalam Pilkada Ketapang 2024

297

MONGA.ID – KETAPANG, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ketapang tahun 2024 semakin mendekat, dan sorotan publik mulai tertuju pada berbagai pasangan figur yang berpotensi untuk maju dalam kontestasi politik ini. Di antara beragam kandidat yang muncul, salah satu pasangan yang menarik perhatian adalah Alexander WIlyo, S.STP.,M.Si seorang birokrat lulusan STPDN tahun 2001 dan Antoni Salim, anggota DPRD Kabupaten Ketapang 3 periode yang juga seorang pengusaha.

Alexander WIlyo, S.STP.,M.Si, yang sejak tanggal 27 Agustus 2021 dipercayakan menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Ketapang, yakni sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) adalah sosok muda yang memiliki pengalaman dan dedikasi yang tinggi dalam memajukan Kabupaten Ketapang. Sebagai seorang birokrat yang berdedikasi, Alexander Wilyo dikenal karena kejujuran, keramahan, dan integritasnya yang tinggi terbukti dengan berbagai jabatan strategis di lingkungan pemerintahan yang diembannya sebelum menjabat sebagai Sekda.

Antoni Salim, legislator PDIP Kabupan Ketapang (IST)

Di sisi lain, Antoni Salim merupakan sosok yang dikenal luas sebagai anggota DPRD yang peduli dan aktif menjaga kedekatan dengan konstituennya. Selain itu Antoni Salim juga dikenal sebagai sosok yang mudah dekat dengan semua orang dan selalu siap mendengarkan masukan dan keluh kesah dari berbagai pihak. Hal ini menjadikannya sebagai legislator senior yang dihormati dan dicintai oleh konstituen di Kabupaten Ketapang, terbukti dari kesuksesannya mencatatkan perolehan suara terbanyak se- Ketapang yang mencapai 8000 lebih suara di Pemilihan Legislatif 2024 ini.

Kedua figur ini, Alexander Wilyo dan Antoni Salim (AWAS), telah menciptakan gebrakan dalam masyarakat Ketapang melalui kiprah mereka masing-masing. Potensi kolaborasi mereka sebagai pasangan dalam Pilkada Ketapang 2024 telah menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat. Keterwakilan yang kuat dari berbagai sektor masyarakat, bersama dengan komitmen mereka untuk menghadirkan perubahan positif, menjadi alasan utama mengapa pasangan ini dianggap sebagai salah satu kandidat yang layak untuk dipertimbangkan.

Namun, sementara spekulasi tentang potensi pasangan ini terus berkembang, belum ada konfirmasi resmi dari Alexander Wilyo ataupun Antoni Salim tentang niat mereka untuk maju dalam Pilkada Ketapang 2024. Publik pun menantikan pengumuman resmi dari keduanya mengenai langkah politik mereka selanjutnya.

Sebagai masyarakat Ketapang, kita semua berharap agar proses pemilihan kepemimpinan daerah berjalan dengan lancar dan demokratis, serta menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Ketapang menuju kemajuan yang lebih baik.

(MONGA / Frans Doni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini