YP Akan Adakan Workshop Kelompok Muda Peduli Lingkungan

181
Pamflet Workshop. (Foto : Istimewa/ Widiya, YP).
Pamflet Workshop. (Foto : Istimewa/ Widiya, YP).

MONGA.ID-KETAPANG,Yayasan Palung (YP) akan mengadakan Workshop Kelompok Muda Peduli Lingkungan yang rencananya akan diadakan pada Kamis (22/2/2024), pukul 08.00 sampai dengan 11.30 WIB, di Aula Pertemuan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ketapang.

Widiya Octa Selfiany, Manager Pendidikan Lingkungan dan Media Kampanye Yayasan Palung, mengatakan, Kegiatan Workshop Kelompok Muda Peduli Lingkungan ini dilakukan dengan tujuan sebagai berikut; Pertama, Memberikan pemahaman kepada siswa/siswi tentang ekosistem/habitat satwa, kedua, Memberikan pemahaman kepada siswa/siswi tentang satwa dilindungi dan selanjutnya, Menyampaikan kepada siswa/siswi tentang kelompok muda binaan Yayasan Palung RK-TAJAM.

Lebih lanjut, Widiya, sapaan akrabnya, mengatakan, adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan tersebut adalah sebagai upaya untuk Meningkatnya pemahaman siswa/siswi tentang ekosistem/habitat satwa, Meningkatnya pemahaman siswa/siswi tentang satwa dilindungi serta Tersampaikannya kepada siswa/siswi tentang kelompok muda binaan Yayasan Palung RK-TAJAM.

Mengingat, Berbagai upaya yang telah dilakukan baik pemerintah, swasta, NGO dan pihak lainnya untuk mengembalikan fungsi ekosistem hutan dan melindungi berbagai satwa dilindungi. Namun upaya tersebut dirasa belum maksimal. Maka dengan demikian, perlu upaya sejak dini memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya peduli lingkungan dan melestarikan satwa yang dilindungi, agar keberadaannya tetap terjaga di habitatnya, kata Widiya.

Peserta yang diundang dalam kegiatan Workshop Kelompok Muda Peduli Lingkungan ini adalah 5 orang perwakilan dan 1 orang guru dari 12 sekolah yang ada di Kabupaten Ketapang. Adapun 12 sekolah yang diundang adalah; SMA Negeri 1 Ketapang, SMA Negeri 2 Ketapang, SMA Negeri 3 Ketapang, SMA Negeri 4 Ketapang, SMA PL Santo Yohanes, MAN 1 Ketapang, SMA Muhammadiyah 1 Ketapang, MAS Ash-Shufiyah, SMK Negeri 1 Ketapang, SMK Negeri 2 Ketapang, SMK Negeri 3 Ketapang dan SMK Santo Petrus Ketapang.

Sedangkan sebagai pemateri dalam serangkaian kegiatan tersebut adalah dari Yayasan Palung. Berharap kegiatan ini berjalan sesuai rencana.

(MONGA/PIT).

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini