Pemuda Katolik Ketapang Imbau Masyarakat Pastikan Terdaftar di Daftar Pemilih Pilkada 2024

0
Dwi Za Bagastia, Ketua Pemuda Katolik Komcab Ketapang (MONGA)
Dwi Za Bagastia, Ketua Pemuda Katolik Komcab Ketapang (MONGA)

MONGA.ID – KETAPANG,  Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pemuda Katolik Ketapang mengimbau masyarakat, khususnya kaum muda, untuk memastikan bahwa mereka terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Imbauan ini disampaikan mengingat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketapang akan mengadakan pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan menetapkan DPT pada rentang tanggal 14 hingga 21 September 2024.

Ketua Pemuda Katolik Ketapang, Bagas, dengan tegas mengajak seluruh masyarakat, terutama para pemuda, untuk proaktif dalam memastikan hak pilih mereka. “Kami menghimbau kepada masyarakat, wabilkhusus kaum muda, untuk aktif mengecek apakah mereka sudah terdaftar atau belum di DPT. Partisipasi kita dalam Pilkada sangat penting untuk masa depan daerah,” kata Bagas dalam pernyataannya.

Bagas menekankan bahwa peran aktif masyarakat dalam memverifikasi data pemilih sangat krusial untuk menghindari kesalahan atau kehilangan hak suara pada hari pemilihan. Ia juga mengingatkan bahwa kesempatan untuk melakukan pengecekan melalui jalur resmi yang disediakan oleh KPU tidak boleh dilewatkan.

Dengan semakin dekatnya pleno KPU Ketapang, Pemuda Katolik Ketapang berharap masyarakat dapat lebih proaktif dalam memastikan hak suara mereka terjaga, demi terciptanya Pilkada yang jujur dan adil. (MONGA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini