Ada Naga Raksasa Terbang di Tugu Tolak Bala Ketapang ??

2518
Naga raksasa 'terbang' di jalan A. Yani Ketapang - Kalimantan Barat (Foto : MONGA/FD)
Naga raksasa 'terbang' di jalan A. Yani Ketapang - Kalimantan Barat (Foto : MONGA/FD)

KETAPANG, MONGA.ID – BPK (Badan Pemadam Kebakaran ) Yayasan Dharma Bhakti Ketapang memberikan kejutan menjelang perayaan puncak Cap Go Meh 2020 di Ketapang, Kalimantan Barat.

Dari kejauhan, tampak seekor Naga Raksasa sepanjang hampir 100 meter, ‘terbang’ bersinar di Seputaran Tugu Tolak Bala Ketapang.

Tak dinyana, ini ternyata Naga replika besutan sekolompok warga Tionghoa yang tergabung dalam Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Yayasan Dharma Bhakti Ketapang.

Tahun ini, kami mencoba menyajikan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, Naga BPK selalu ikut parade / pawai diarak keliling kota, tapi kali ini kami gantung seakan-akan tampak seperti lagi terbang“, ungkap Candra, komandan BPK YDB – Ketapang yang akrab disapa Ahiong ini.

Tidak terhindarkan, kawasan ‘pasar lama’ Ketapang kini menjadi ramai dikunjungi warga, dari yang sekedar kongkow di tepi jalan hingga turun ke tengah jalan untuk sekedar jepret membuat swa-foto bersama teman-teman.

Spot foto di sini bagus bang, objek ribuan lampion dan naga raksasa di seputaran sini keren jadi background, dapat banyak ‘bokeh’ . Jarang-jarang di Ketapang kita bisa nemukan spot foto keren seperti ini, dak kalah dengan Singkawang dan kota-kota lain dah kita nih“, ungkap Siti Aprilianti, seorang remaja penggemar fotografi asal Suka Bangun, yang ditemui Monga, Kamis (6/2).

Rencananya, Naga ini akan tetap terpasang hingga berakhirnya rangkaian perayaan Cap Go Meh 2020, di mana puncak acaranya pada tanggal 8 Februari 2019 mulai dari jam 19.00 WIB sampai selesai dengan berbagai atraksi dan pawai lampion, Naga, Barongsai, Tatung, parade mobil hias dari berbagai etnis dan instansi, serta pesta kembang api di 8 -10 titik persimpangan jalan utama. (MONGA/FD)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini