Malam Penganugerahan Penerima Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Tahun 2021

597
Enam Penerima beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Tahun 2021. Foto : IST/YP/MONGA.ID

MONGA.ID-KETAPANG, Pada Selasa (25/5/2021) petang, telah dilaksanakan malam penganugerahan bagi 6 penerima Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat atau West Bornean Orangutan Caring Scholarship (WBOCS) tahun 2021.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Nevada tersebut dibuka langsung oleh Wahyu Susanto selaku Ketua Yayasan Palung sekaligus juga Direktur Penelitian Yayasan Palung.

Dalam acara malam penganugerahan WBOCS tersebut 6 penerima beasiswa WBOCS melakukan penandatangan kesepakatan bersama antara penerima, Yayasan Palung dan Orang Utan Republik Foundation. Selain melakukan penandatangan kesepakatan, dilakukan juga presentasi perkembangan terkait beasiswa peduli orangutan yang telah dilakukan sejak 10 tahun silam. Presentasi tersebut dilakukan oleh Dwi Yandhi Febriyanti selaku manager Program Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung.

Selanjutnya Gary L Shapiro selaku presiden dari Orangutan Republik Foundation (OURF) melalui zoom meeting menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Palung (YP) yang telah bersama dan bekerjasama dalam menjalanan Program WBOCS  dengan sangat baik.

Adapun enam penerima beasiswa WBOCS 2021 adalah Egi Iskandar dari SMA Negeri 2 Sukadana, Keti Agusti dari SMA Negeri 1 Sandai, Agun Prayoga dari SMA Negeri 3 Simpang Hilir, Yeli Kurniasari dari SMA Negeri 1 Sandai, Riko Wibowo dari SMA Negeri 1 Seponti dan Rita Kurniati dari SMA Negeri 3 Ketapang.

Egi Iskandar, Agun Prayoga, Riko Wibowo dan Rita Kurniati mengambil jurusan Kehutanan, Fakultas Kehutanan Untan, Keti Agusti mengambil jurusan Biologi Fakultas MIPA Untan, dan Yeli Kurniasari mengambil jurusan Hubungan Internasional Fisip Untan.

6 orang penerima beasiswa WBOCS 2021 memperkenalkan diri mereka satu persatu dalam acara perkenalan.

Tampak hadir dalam acara malam penganugerahan WBOCS  tahun 2021 antara lain adalah orang tua atau wali dari 6 orang penerima beasiswa WBOCS, Staf Yayasan Palung, Yudo Sudarto selaku Pembina Yayasan Palung, Edi Rahman selaku Direktur Lapangan dan Wahyu Susanto selaku Direktur Penelitian Yayasan Palung.

Seperti diketahui, Program beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan Barat atau West Bornean Orangutan Caring Scholarship (WBOCS) pada tahun 2021 telah memasuki tahun ke sepuluh.

Hingga tahun 2021 terdapat 49 Penerima WBOCS yang diantaranya 12 orang sudah menjadi sarjana.

(MONGA.ID / Pit)

MONGA.ID

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini