Wujud Kesiapan Prajurit, Babinsa Koramil Sandai Rutin Bersihkan Senjata.

695
Koramil Sandai lakukan perawatan senjata (IST/MONGA.ID)

MONGA.ID-KETAPANG,Senjata merupakan istri pertama bagi seorang prajurit, oleh karenanya setiap prajurit di tuntut untuk merawatnya dengan baik. Sehingga apabila setiap saat akan digunakan senjata sudah dalam keadaan bersih dan siap.
Usai apel pagi Anggota Koramil 1203-10/Sandai melaksanakan pembersihan senjata laras panjang (ss1v1) di Makoramil Jalan Pangeran Zaenudin Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang, Kamis (27/5/2021)
Dikatakan oleh Danramil 1203-10/Sandai Kapten Arm Yoyok Sunaryo,” Hal ini selalu ia tekankan kepada seluruh anggota bahwa disamping tugas pokok sebagai sebagai Babinsa di wilayah, namun juga jangan pernah melupakan tugas dan tanggung jawab dalam pemeliharaan materiil.
Salah satunya senjata organik masing masing, karena selama masih aktif sebagai prajurit TNI-AD senjata organik menjadi tanggung jawab prajurit yang melekat di sanubarinya sampai kapanpun,” ungkap Danramil.
Lebih lanjut, pemeliharaan senjata merupakan salah satu bentuk kesiapan prajurit yang wajib dipedomani. Hal ini guna mendukung program latihan menembak dalam setiap triwulan.
Danramil juga mengingatkan kembali kepada anggotanya bahwa senjata merupakan alat utama yang di miliki setiap Prajurit, untuk itu peduli dan sayangilah senjata kalian,” tutupnya.
(MONGA.ID/Pendim 1203)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini