YP Ajak Kelompok Binaan Membuat Pupuk Organik Cair

95
Saat Kelompok Binaan Membuat Pupuk Organik Cair. Foto : ISTIMEWA/YP/MONGA.ID

MONGA.ID-KAYONG UTARA, Sejumlah orang terlihat sangat bersemangat mengikuti pelatihan yang diselenggarakan, kegiatan tersebut sekaligus untuk mengajak kelompok binaan membuat pupuk organik cair F1 MBO yang diselenggarakan oleh tim Sustainable Livelihood (SL) Yayasan Palung, Selasa hingga Rabu (8-9/6/2021) lalu.

“Kegiatan tersebut diselenggarakan bagi Kelompok Rintis Betunas Desa Riam Berasap Jaya dengan  jumlah peserta sebanyak 5 orang. Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan di rumah Ibu Wati yang juga merupakan anggota kelompok Rintis Betunas,” kata Salmah, dari tim SL Yayasan Palung.

Lebih lanjut Salmah, mengatakan, pupuk cair F1 MBO digunakan untuk menjaga tumbuhan dari akar, batang, daun dan juga sebagai perangsang buah. Adapun manfaat pupuk F1 MBO tersendiri hanya untuk tambahan dari pupuk perangsang yang dibuat pada hari kedua pelatihan.

Adapun sebagai pelatih pada kegiatan tersebut adalah Asbandi dari Yayasan Palung serta 2 orang dari Kelompok Meteor Garden.

Berikut tutorial cara pembuatan pupuk organik cair F1 MBO :

Pupuk yang dibuat dalam pelatihan tersebut nantinya bisa digunakan oleh kelompok Rintis Betunas untuk  memupuk tanaman yang mereka tanam, kata Salmah.

Semua rangkaian kegiatan pembuatan pupuk organik cair F1 MBO berjalan sesuai rencana dan mendapat sambutan baik dari peserta yang mengikuti kegiatan.

MONGA.ID/Pit

(MONGA.ID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini