Ajak Peduli Sampah, REBONK Bersama Beberapa Komunitas Lakukan Pemasangan Plang Informasi dan Baksos di Area Wisata Air Paoh

240
Ajak masyarakat Peduli Sampah, REBONK bersama beberapa komunitas melakukan pemasangan plang informasi di Area Wisata Air Paoh. (Foto : Istimewa/YP).

MONGA.ID-KAYONG UTARA, Pada Minggu (27/2/2022) lalu, Relawan Bentangor untuk Konservasi (REBONK) bersama beberapa komunitas melakukan kegiatan pemasangan plang informasi tentang sampah dan melakukan aksi bakti sosial memungut sampah di Area Wisata Air Paoh. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari  lalu.

Sebelumnya, pada tanggal 24 Februari 2022 dalam rangka HPSN juga melakukan siaran radio di Radio Kayong Utara, dengan tema; Lestari Alamku Bersama Yayasan Palung. Sebagai narasumber adalah Mahendra dari Relawan TAJAM.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya kita untuk menjaga lingkungan mengingat saat ini di Indonesia sendiri merupakan negara penghasil sampah plastik terbesar nomor dua di dunia. Dalam kegiatan tersebut Yayasan Palung berperan sebagai penanggung jawab kegiatan, kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB, diawali dengan pengarahan dan kemudian dilanjutkan dengan pemasangan plang diberbagai lokasi (area) di sekitar area Wisata Air Paoh dan kegiatan terakhir dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih sampah.

Adapun beberapa komunitas yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut antara lain seperti Asri Teens, Sispala TAPAL (SMKN 1 Simpang Hilir), Sispala LAND (SMKN 1 Sukadana), Langit Senja, GREPALA (SMAN 3 Simpang Hilir).

Ayo sama-sama kita jaga lingkungan kita dengan cara mengurangi penggunaan sampah plastik.

Ini Aksiku!!! Mana Aksimu!!! Salam Lestari!!!

Penulis : Riduwan-Yayasan Palung

(MONGA.ID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini