Jembatan Karab Simpang Dua kembali Ambruk, Ini Tanggapan Masyarakat

707
Jembatan Karab yang kembali roboh beberapa waktu lalu.(Foto : Istimewa/MONGA.ID)
Jembatan Karab yang kembali roboh beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa/MONGA.ID)

Dalam bulan Maret 2023 ini, jembatan Karab sudah dua kali ambruk. Diketahui, jembatan kayu ini menjadi jalur akses utama daerah dusun-dusun di Kecamatan Simpang Dua. Selain itu, juga sebagai lintas antar Kabupaten yang menghubungkan jalur Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

“Kami berharap ini untuk menjadi perhatian serius dari Pemerintah”, kata Adi, selaku masyarakat Kampung Banjur.

Kita semua berharap, semoga jembatan Karab tersebut dapat dibangun oleh Pemda kab ketapang melalui APBD TA 2023 ini, harap Adi.

Masyarakat asal Kampung Bukang juga berharap jembatan ini untuk segera diperbaiki, dikarenakan ini sebagai jalur akses utama masyarakat baik untuk penghubung antar kampung dan daerah maupun akses ekonomi masyarakat.

“Jembatan ini sebagai akses utama dimana anak sekolah melalui jalur ini, ke antar kampung melalui akses ini, dan kegiatan ekonomi masyarakat pun melalui jalur ini”, tutur masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya.

Seperti diketahui, Kampung Karab terletak di Kecamatan Simpang Dua, Kabupaten Ketapang. Sebagaimana Kecamatan, Simpang Dua juga sebagai kecamatan yang memiliki wilayah administrasi berbatasan langsung dengan Kabupaten Kayong Utara. (RED/MONGA.ID).

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini