Pantai Air Mata Permai

298
Pantai Air Mata Permai, atau sering disebut Pantai Air Mati (foto: IST - Panoramio)

Monga.id – Lokasi Pantai Air Mata Permai terletak sepuluh kilometer dari Kota Ketapang. Untuk menuju pantai itu dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Objek wisata Pantai Air Mata Permai yang luasnya mencapai 100 hektare tersebut didominasi oleh hutan bakau yang masih lengkap dan merupakan tempat pengamatan bagi satwa burung.

Hutan bakau masih cukup terpelihara dengan baik dan menjadi rumah atau habitat bagi burung pantai sehingga layak untuk dikunjungi.

Ada sekitar 27 jenis burung yang ditemukan di sekitar pantai Air Mata Permai, diantara butorides satriatus, haliastur indus, haliaetus leucogaster, numenius arquata, numenius phaeopus, tringa cinereus, tringa hypoleucos, streptopelia chinensis, pelargopsis capensis dan lain-lain.

Selain berekreasi, di Pantai Air Mata Permai itu, para pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktifitas lainnya seperti olah raga pantai, camping, out bound dan menyaksikan saat mata hari terbenam. Selain menikmati pemadangan alam, pantai serta lautnya, pengunjung juga bisa menikmati suasana pantai.

Keindahan pantai dapat terlihat, selain hamparan pasir putihnya, vegetasi flora dan fauna yang terdapat di pantai tersebut juga sangat menarik untuk dilihat oleh  para pengunjung. (Monga / Petrus Kanisius)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar anda
Masukkan nama anda di sini